Iklan

Anelly: Grand Inna Muara Fokus Kembangkan MICE

PADANG – Grand Inna Muara Hotel Convention and Exhibition memfokuskan pengembangan Meeting Incentive Convention and Exbihition (MICE) di Padang sebagai sektor bisnis yang mereka geluti.

PR Officer Grand Inna Muara Hotel, Anelly Febriani, mengatakan, bisnis MICE yang tengah berkembang di Padang memang menjadi prioritas layanan mereka.

Apalagi hotel BUMN tersebut memiliki fasilitas pendukung yang memadai untuk menyelenggarakan event berskala lokal, nasional, maupun internasional.

"Fasilitas penunjang hotel sudah memenuhi syarat. Makanya kami fokus di sektor MICE," kata Anelly, baru-baru ini, seperti dikutip dari bisnissumatera.com.

Fasilitas yang dimiliki, kata Anelly, diantaranya sebuah Ballroom yang mampu menampung 2.000 tamu 10 meeting room, 6 record room, serta lobby dan lounge yang besar.

Sejak beroperasi kembali pasca gempa pertengahan tahun lalu, Grand Inna Muara sudah menggelar berbagai even besar seperti gathering, gala dinner, wisuda, maupun seminar.

"Sudah banyak sekali event yang kita dukung, termasuk event besar seperti Tour de Singkarang, maupun TIME 2013 yang diselenggarakan dalam waktu dekat," ujarnya.

General Manager Sugeng Pramono yang lama berpengalaman di industri MICE di Bali, sejak empat bulan terakhir memimpin Grand Inna Muara Hotel Padang. Pengalaman panjangnya menggarap industri MICE diharapkan mampu meningkatkan industri serupa di Sumbar.

"Saya berkeinginan Padang menjadi tujuan MICE berikutnya selain Jakarta, bali, maupun Jogja. Potensinya bagus, mengapa tidak dikembangkan," katanya.

(bss/ede)