Iklan

Besok,Wartawan Surabaya Demo Tri Rismaharini


Surabaya  - globalaceh.com, Sikap Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang melabrak salah satu wartawan media Jawa Pos di kota Surabaya berbuntut panjang. Beberapa wartawan yang tergabung dalam solidaritas wartawan Surabaya berencana menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Surabaya.

S. Wanto, koordinator aksi mengatakan, bahwa Sikap Tri Rismaharini dianggap arogan karena telah mencaci - maki seorang jurnalis saat menjalankan tugas jurnalistiknya di depan umum.

"Sikap seperti itu, bukan cermin seorang pemimpin. Sikap itu tidak hanya melecehkan pribadi wartawan yang di caci -maki, namun sudah melecehkan profesi wartawan," ujar Wanto.

Pria yang juga menjadi Pimpinan koran Nusantara tersebut menambahkan bahwa seharusnya Seorang Walikota tahu mekanisme yang dilakukan ketika menghadapi sebuah pemberitaan.

"Mekanismenya kan ada, jika tidak setuju dengan pemberitaan. Ada hak jawab, ada somasi atau dipanggil saja yang bersangkutan ke ruangannya, sebagai seorang pimpinan kepala daerah mestinya tidak dengan cara kampungan seperti itu," bebernya.

Saat dikonfirmasi, soal lokasi  demonstrasi  yang akan ditempatkan di depan gedung DPRD Surabaya, Wanto menegaskan bahwa sengaja aksi dilakukan dengan tujuan untuk menghadang Walikota yang akan mengikuti sidang Paripurna DPRD Surabaya pada hari Jumat 18 Oktober 2013 pukul 13.00 WIB.

"Kita sengaja menggelar aksi di gedung DPRD karena memang Walikota ada jadwal sidang paripurna di gedung DPRD," ujar Wanto.

Wanto menegaskan, bahwa tujuan digelarnya aksi tersebut, sebagai pembelajaran sikap para pemimpin daerah.

"Aksi ini sebagai bentuk keprihatinan atas sikap arogan Walikota Surabaya. Kita berharap sikap - sikap seperti ini tidak terjadi lagi," pungkasnya. (sh86/q cox)