Iklan

Bukan Cuma Messi, Neymar-Alexis pun Penting untuk Barca

Barcelona - Penampilan apik Neymar dan Alexis Sanchez turut mengundang pujian dari rekan setim, Andres Iniesta. Menurut Iniesta, keberadaan dua pemain tersebut bakal meringankan langkah Barcelona meraih gelar.
Barca berhasil meredam Real Madrid di El Clasico edisi ke-225 sepanjang sejarah dengan skor 2-1. Pada laga yang digelar di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013) malam WIB tadi, Neymar dan Alexis tampil apik, dengan masing-masing menyumbangkan gol.


Turun di laga El Clasico perdananya, Neymar langsung jadi sorotan utama, bukan Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Dipasang sebagai starter, pemain yang baru bergabung musim ini tersebut berulang kali merepotkan pertahanan Los Blancos. Situs Whoscored mencatat serangan Barca pada laga ini dominan dari sisi kiri, posisi Neymar berada, yakni 36% berbanding 30% dari sisi kanan.


Tak hanya mencetak gol, penampilan pemain 21 tahun ini malam tadi disempurnakan dengan sebuah assist untuk Alexis. Whoscored pun mengganjarnya dengan rating 8,3, tertinggi di antara semua pemain yang turun ke lapangan.


Sementara Alexis, meski hanya turun sebagai pemain pengganti namun sukses jadi supersub pada laga ini. Masuk menggantikan Cesc Fabregas pada menit ke-70, pemain asal Chile ini melakukan 15 kali sentuhan, satu kali tendangan, dan berbuah satu gol indah.


Dari luar kotak penalti ia mencungkil bola melewati Diego Lopez yang berada agak jauh dari gawangnya. Ratingnya adalah 7,2, hampir menyamai Messi serta Ronaldo yang sama-sama punya nilai 7,4 dan bermain penuh.


"Talenta yang dimiliki pemain seperti Neymar dan Alexis tidak terbantahkan. Mereka adalah pemain yang akan membantu Barca memenangi titel, yang mana itu adalah hal yang kami inginkan," ungkap Iniesta di situs resmi Barca.


Berkat hasil ini, Barca pun melanjutkan laju tak terkalahkannya di musim ini jadi 10 partai (sembilan menang, satu imbang). Tim asuhan Gerardo Martino memuncaki klasemen sementara dengan nilai 28, unggul empat angka dari Atletico Madrid yang baru bermain sembilan kali dan enam poin dari Madrid di posisi ketiga.


Sumber Detik Sport