Iklan

Bupati Aceh Utara lantik Dirut Perusahaan Daerah Bina Usaha

ACEH UTARA | BUPATI Aceh Utara Muhammad Thaib melantik Yusuf Abdullah sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Bina Usaha (PDBU) periode 2013-2017, di Aula Sekretariat Daerah Aceh Utara, Jumat, 25 Oktober 2013. Bupati juga melantik Abdul Wahab selaku direktur pengembangan perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Aceh Utara itu.

Yusuf Abdullah dan Abdul Wahab telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara pada September lalu. Selain dua nama itu, seorang peserta lainnya adalah Dunia Yunus. Bupati kemudian menetapkan Yusuf Abdullah menjadi Dirut PDBU masa jabatan selama empat tahun ke depan dan Abdul Wahab Direktur Pengembangan PDBU.


Selama ini perusahaan “plat merah” tersebut dipimpin oleh Kepala Bagian Ekonomi Setda Aceh Utara Halidi sebagai Pelaksana Tugas Dirut PDBU setelah Sulaiman mengundurkan diri dari jabatan dirut pada Januari 2013.  
Bupati Muhammad Thaib berpesan kepada direksi baru PDBU mampu membawa perubahan supaya menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Banyak potensi usaha yang bisa dikembangkan, karena PDBU punya aset yang cukup banyak seperti lahan dan lainnya. Jadi PDBU ke depan harus beda dari sebelumnya,” katanya.


Ia mengumpamakan jika aset yang ada mampu dikelola secara baik maka dengan usaha warung kopi saja PDBU bisa hidup mandiri. “Aneh kalau PDBU tidak bisa hidup dengan aset yang cukup banyak,” kata bupati yang akrab disapa Cek Mad.


Ke depan, kata Cek Mad, PDBU tidak boleh lagi membebani anggara daerah seperti selama ini. Ia kemudian mengeluarkan pernyataan sarat canda dengan mengatakan, “Direktur (dirut PDBU) yang pertama jual pabrik, direktur kedua jual tanah, sekarang direktur ketiga apa mau jual kantor bupati”. Pernyataan tersebut disambut ledakan tawa berbagai kalangan.

Pelantikan direksi PDBU tersebut dihadiri Wakil Bupati Muhammad Jamil, unsur Mudpida Aceh Utara, para pejabat Aceh Utara dan kalangan lainnya.
 

sumber Atjehpost.com