Iklan

DPC PPWI Atim Gelar Seminar Pendidikan Berbasis IT Dengan Pemateri dari Jepang

dr. Zulfikri dan Irhamsyah, SH.
IDI- ACEH TIMUR |  Dalam waktu dekat ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Timur,  bekerjasama dengan Global Educational Communication Technology (GLECT) akan menyelenggarakan Road-show Seminar Pendidikan berbasis IT di Aceh Timur dengan menghadirkan pematerinya dari Jepang.

Ketua DPC PPWI Kabupaten Aceh Timur, Irhamsyah, SH, melalui Ketua Panitia Seminar, dr. Zulfikri, kepada wartawan,  Minggu (27/10) mengatakan, seminar tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sebuah sistim pembelajaran mandiri para siswa/mahasiswa berbasis teknologi informasi, dengan mendatangkan pakar pendidikan berbasis IT dari Jepang, Mr. Nakai dan dihadiri juga ketua Umum PPWI Wilson Lalengke dari Jakarta.

Kabupaten Aceh Timur merupakan salah satu tempat pelaksanaan road show seminar tersebut yang dilaksanakan, PPWI Cabang Aceh Timur bekerjasama juga dengan Dinas Pendidikan setempat,” kita rencanakan acara akan berlangsung pada Senin 11 November 2013 mendatang, yang bertempat di Gedung Serbaguna Aceh Timur, yang dihadiri sebagai peserta  Guru/dosen, Mahasiswa, Siswa, Ormas, Organisasi Pemuda dan masyarakat umum," kata  dr. Ayi.
 
“ Kita rencanakan acara tersebut dapat dibuka langsung oleh Bupati Aceh Timur, Hasballah H. M. Thaib. Harapan kita akses dari seminar tersebut dapat memberi manfaat bagi dunia pendidikan diwilayah ini, serta pihak Dinas Pendidikan Aceh Timur dapat bekerjasama dengan pihak  Global Educational Communication Technology (GLECT) dari Jepang itu untuk kemajuan pendidikan,“ pungkas dr. Ayi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur, Abdul Munir, SE.MAP, yang dihubungi secara terpisah melalui selulernya, menyambut baik road show seminar tersebut, yang dilaksanakan PPWI Cabang Aceh Timur, “ ini merupakan ide terbaik dan langkah yang tepat dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini, semoga kedepan kita dapat berlanjut untuk bekerjasama dengan Global Educational Communication Technology (GLECT), untuk mengirim siswa atau mahasiswa Aceh Timur ke negara Sakura itu untuk belajar IT, “ demikian Kata Abdul Munir.  |d77|