Iklan

Gempa 6,5 SR Menguncang Propinsi Aceh

BIREUN | Gempa yang berkekuatan 6,5 SR yang mengguncang Propinsi Aceh, Selasa (22/10/13) sekitar pukul 12:40 WIB turut dirasakan di Kabupaten/ Kota yang ada di Aceh. Seperti Kabupaten Bireuen namun tidak begitu parah hanya hitungan detik.

Begitu juga laporan dari Razali Banta warga Banda Aceh, gempa yang berkekuatan 6,5 Skala Richter itu juga dirasakan oleh warga disana.

Sementara di Kabupaten Pidie dilaporkan gempa berkekuatan 5,6 SR itu sempat menimbulkan kepanikan warga Kota Sigli dan sekitarnya, hingga warga yang berada di dalam rumah semuanya keluar sambil berdoa.

Menurut Edi Gunawan, gempa yang mengguncang Pidie lumayan kuat dan dirinya kaget serta pusing." Saya yang berada di salah satu warung kopi di Sigli bersama Tgk Muhammad Nur Abdullah tersentak dan pusing ketika terjadi gempa dan secara spontanitas keluar warung," Kata Edi Gunawan. 

Menurut informasi yang diperoleh Globalaceh.com,di kabarkan di Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie dan disekitarnya, akibat gempa yang berkekuatan 5,6 SR itu telah menghancurkan ratusan rumah, tempat ibadah dan bangunan sekolah. Sehingga warga yang rumahnya hancur pasca gempa tersebut terpaksa mengungsi di Mesjid Tangse untuk sementara waktu.

Namun sesuai informasi dari BMKG, gempa dalam hitungan detik tersebut berada di lokasi 16 kilometer arah Barat Daya Kabupaten Aceh Besar dengan kedalaman 10 kilometer.|*| 



Powered by Telkomsel BlackBerry®