Iklan

Jelang Lebaran Idul Adha, Rutan Idi Tambah Waktu Besuk


IDI - ACEH TIMUR | Menjelang Hari Raya Idul Adha 1434 H, Rumah Tahanan (Rutan) maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Idi, Kabupaten Aceh Timur memberi kesempatan lebih bagi keluarga tahanan maupun warga binaan untuk bersilaturahmi. Yakni penambahan waktu besuk yang dimulai sejak pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore. Sementara hari- hari biasanya waktu besuk hanya sampai pukul 2 sore saja. 

"Penambahan jam besuk, kita lakukan selama empat hari sejak Minggu, 13 Oktober hingga Rabu, 16 Oktober 2013 lebaran kedua, ini semua mengingat warga binaan dan tahanan  yang jumlahnya mencapai 300 an orang. Sehingga diperkirakan ada sejumlah itu pula yg bakal membesuk saat libur lebaran." Kata Kepala Cabang Rutan Idi, Yusnaidi, SH, Senin (14/10/13).

Lanjut Yusnaidi, untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak kita inginkan," pihaknya juga memperketat keamanan dan juga memeriksa setiap keluarga tahanan maupun warga binaan yang datang membesuk dan itu semua demi kebaikan kita bersama agar dapat saling menjaga dari hal- hal yang tidak diinginkan," demikian pungkas Yusnaidi. |d77|