Iklan

Meriahkan HUT ke-12, Lhokseumawe Akan Gelar Pameran Pendidikan

LHOKSEUMAWE | PEMERINTAH Kota Lhokseumawe akan menggelar Pameran Pembangunan dan Pendidikan, di kawasan Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, 2-9 November 2013.

“Pameran tersebut untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-12 Kota Lhokseumawe. Tema yang kita angkat ‘Pendidikan sebagai Tangga Menuju Kebangkitan Perekonomian dan Kebudayaan yang Islami’,” kata Ade Armansyah, ketua seksi publikasi pameran, kepada ATJEHPOSTcom, Kamis lalu.


Ade menyebutkan, semua Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) di lingkungan Pemko Lhokseumawe akan menjadi peserta pameran. Panitia juga sudah menyurati instansi swasta, lembaga pendidikan dan berbagai organisasi agar berpartisipasi sebagai peserta.


“Calon peserta bisa mendaftar di Bagian Humas Setda Lhokseumawe dengan membayar biaya Rp5 juta per stand, karena panitia menyediakan tenda dan arus listrik untuk peserta,” kata Ade.


Menurut Ade, pendaftaran peserta ditutup pada Jumat besok. Meski tinggal satu hari lagi, kata dia, sampai siang tadi belum ada lembaga di luar pemerintah yang mendaftar. “Mungkin besok mereka mendaftar,” ujarnya.


Ditanya berapa anggaran daerah yang dialokasikan untuk pameran tersebut, Ade mengatakan, “Kalau tidak salah sekitar 220 juta, itu untuk berbagai kebutuhan selama sepekan pelaksanaan pameran. Tahun lalu juga seperti itu”.