Iklan

Pakde Karwo Berangkatkan Peserta Jalan Sehat Hari Jadi Jatim 2013


Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo, memberangkatkan sekitar 5.000 peserta Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Prov. Jawa Timur ke-68 di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (20/10).
            Sebelum memberangkatkan peserta jalan sehat, Pakde Karwo sapaan akrabnya, menyempatkan memberikan sambutan. Dalam sambutannya ia berpesan kondisi Jawa Timur yang aman dan nyaman harus selalu terjaga agar kemajuan dan kesejahteraan masyarakat bertambah. "Semoga kondisi yang nyaman dan aman ini terjaga sampai lima tahun kedepan. Kondisi tersebut tercipta apabila masyarakat dan pemerintah bisa bekerjasama mengamankan daerahnya,"ucapnya.
            Ia menambahkan,jalan sehat seperti ini harus dibiasakan bagi setiap masyarakat. Selain membuat badan sehat, juga bisa digunakan sebagai sarana bersilaturahmi dengan teman atau keluarga." Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan agar masyarakat yang sehat bisa tercipta," tambahnya.
            Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Prov. Jawa Timur ke-68 ini berlangsung secara meriah. Pemerintah Prov. Jawa Timur menyediakan hadiah yang menarik bagi para peserta diantaranya sepeda motor, sepeda listrik, sepeda gunung, sepeda pixie, tv lcd dan flat, DVD player, kompor gas, kompor wave, magiccom, dan kipas angina. Peserta jalan sehat harus menempuh jarak sekitar 3,5 km, yang dimulai dari Jl. Gubernur Suryo-Jl. Panglima Sudirman – berputar   patung karapan sapi menuju Jl. Basuki Rachmad- selanjutnya finish di Jl. Gubernur Suryo lagi atau tepta didepan Gedung Negara Grahadi, Surabaya.
Di usia 68 tahun ini, masyarakat Jatim berhak untuk merayakan berbagai keberhasilan yang telah diraih. Merayakan tentu tidak harus dengan hura-hura, tetapi melalui ekspresi rasa syukur kepada Tuham Yang Maha Esa. Suka cita rakyat Jatim dalam merayakan hari jadi tahun ini juga difasilitasi Pemprov. Selama sebulan ini (oktober), berbagai acara dilakukan, mulai Pameran Jatim Fair , East Java Shopping and Cultural Carnival (EJCCC), East Java Healthy Festival, Pagelaran Sendratari, Pesta Kuliner Jatim, hingga pesta rakyat dan pesta seni 2013 (humaspemprov/tra/bram).