Iklan

Pengurus Bunda PAUD Peureulak Barat di Lantik


ACEH TIMUR | Melalui lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diharapkan mampu membina anak-anak untuk ditanamkan ilmu pengetahuan dan agama sedini mungkin hingga dapat tercapai apa yang menjadi tujuan dari keberadaan PAUD itu sendiri.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Abdul Munir, SE, M.AP melalui pelaksana tugas nya, Nasri, S.Pd, jum'at (18/10) pagi pada acara pengukuhan kelompok kerja Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD gampong sekecamatan Peurelak Barat di Aula Kantor Camat setempat.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, setelah dilakukan pengukuhan Bunda PAUD itu, diharapkan kepada Bunda PAUD Kecamatan untuk dapat membina seluruh Bunda PAUD yang ada di gampong dalam Kecamatan itu, "dengan telah dibentuknya kepengurusan pokja Bunda PAUD Kecamatan ini diharapkan dapat melakukan pembinaan terhadap seluruh Bunda PAUD yang ada di gampong dalam Kecamatan Peureulak Barat yang baru juga dikukuhkan," pintanya.
Sementara itu Bunda PAUD Kecamatan Peureulak Barat, Ny. Riza Wahyudini, M. Keb, kepada wartawan, Sabtu (19/10/13) mengatakan, siap untuk melaksanakan dan membuktikan diri sebagai Bunda PAUD Kecamatan, "setelah dilantik Bunda PAUD Kabupaten pada Juli lalu, Insya Allah saya siap untuk menjadi Bunda PAUD Kecamatan Peureulak Barat dan berusaha bekerja semaksimal mungkin," tegasnya.
Dia juga menjabarkan visi misinya pada tahun mendatang yaitu akan melakukan pelatihan secara langsung kepada para guru PAUD agar mempunyai kemampuan mendeteksi anak didiknya sedini mungkin.
Sedangkan Camat Peureulak Barat, Nadhif, S.STP, meminta kepada seluruh pihak untuk saling mendukung dan bekerja sama, "kami menyadari tugas ini memang berat ditujukan kepada para Bunda PAUD karena minimnya sarana dan prasarana yang tersedia, namun demikian tugas mulia ini harus tetap berjalan dan diharapkan kepada seluruh pihak dapat saling berkoordinasi dan bekerjasama guna berjalananya program ini," pintanya.
Seperti diketahui Kabupaten Aceh Timur telah memiliki 262 lembaga PAUD yang telah memiliki izin operasional, sedangkan di Kecamatan Peureulak Barat saat ini baru memiliki 10 lembaga PAUD dari 15 gampong yang ada di kecamatan itu.
Dalam kesempatan tersebut juga jajaran Dinas Pendidikan Aceh Timur membawa serta 4 dari 90 guru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang nantinya akan ditempatkan diwilayah Kecamatan tersebut. |ed|
 
Powered by Telkomsel BlackBerry®