Iklan

Peringati Sumpah Pemuda Ke-85, Hasanah Salah Seorang Pemulung Dapat Santunan



ACEH TIMUR | Usai memperingati hari sumpah pemuda ke- 85, yang jatuh pada Senin, 28 Oktober 2013. Ketua KNPI Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, yang didampingi pengurus, menyantuni bantuan biaya hidup untuk Hasanah salah seorang pemulung yang berdomisili, di Calok Geulima, Idi Rayeuk, Aceh Timur.
Ketua DPD KNPI Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky didampingi Sekretaris Bustami SPd serta pengurus lainnya seusai melaksanakan upacara hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di pusat Pemerintahan Aceh Timur, langsung berkunjung ke rumah Hasanah, yang berukuran 2×3 meter dan tidak layak huni.
Pasalnya, Hasanah yang memiliki dua orang anak yaitu Nurleli (3) dan Monik yang baru beberapa bulan lahir. Bahkan saat ini, Monik masih dirawat di RSUD Idi.
Kondisi rumah yang didiami Hasanah sangat memprihatinkan, Dindingnya terbuat tepas bambu yang sudah rusak dan beratap seng bekas.
Ironisnya  juga tempat tidur Hasanah hanya beberapa helai papan yang dibuat seperti meja di dalam gubuknya itu. Meskipun demikian ia sudah menempati gubuk tersebut selama 4 tahun lebih.
Ketua DPD KNPI Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky mengatakan, sangat sedih dengan melihat kondisi kehidupan Hasanah salah seorang pemulung di Aceh Timur.
Iskandar mengharapkan pihak terkait untuk dapat membantu Hasanah, karena dia juga manusia yang membutuhkan bantuan kita semua," ujarnya.
Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan memfasilitasi untuk pembangunan rumah atau bantuan lainnya bagi Hasanah, baik itu di tingkat kabupaten maupun ke Pemerintah Aceh tentunya melalui instansi terkait seperti Baitul Mal.
"Sumbangan yang kami berikan jangan dilihat dari nilainya, tapi ini adalah sebuah bentuk kepedulian sosial pemuda Aceh Timur, dan kita juga akan memfasilitasi kebutuhan bayi Hasanah yang kini masih dirawat di RSUD Idi," ungkap tokoh muda Aceh Timur ini.
Iskandar selanjutnya juga menyerahkan bantuan kebutuhan bayi Hasanah di RSUD Idi yang didampingi TKSK Kecamatan Idi Rayeuk. Bantuan yang diserahkan itu berupa pampers, susu, dan tisu basah.|d77|

Powered by Telkomsel BlackBerry®