Iklan

Recall Anggota DPRK, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur Di Gugat

IDI - ACEH TIMUR | Akibat di recall, Abdul Hamid, Anggota DPRK Aceh Timur dari Fraksi Partai Aceh, melalui kuasa hukumnya Muslim A. Gani, SH, Jumat ( 17/10/13)  resmi menggugat Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur di Pengadilan Negeri Idi dengan nomor perkara 20/pdt.g/2013/ PN- Idi.

Menurut kuasa hukum Abdul Hamid, Muslim A. Gani, SH, menyebutkan,  yang mana kliennya Abdul Hamid, Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh, yang mencalonkan dirinya sebagai Calon Legislatif Anggota DPRA dari partai GERINDRA ini merasa dijebak, oleh DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Timur." Kenapa Klien kami memilih Partai GERINDRA karena disana ada Mualem (Muzakir Manaf) yang juga selaku Ketua Umum DPP Partai Aceh.

Dan pencalonan klien kami itu sebelumnya telah mendapatkan izin secara lisan dari Ketua DPW Partai Aceh  Kabupaten Aceh Timur dan juga memperoleh izin lisan serta saran dari Tuha Lapan, dan ini semua terbukti yang mana klien kami tidak pernah mendapat teguran pada saat namanya tercantum dalam DCS ( Daftar Calon Sementara)  dari Partai GERINDRA," ujar Muslim melalui pesan singkat blackberry massengernya.

Lanjut Muslim, dirinya berharap kepada Muzakkir Manaf sapaan akrab Mualem untuk menunda proses recall nya, mengingat yang bersangkutan juga eks combatan yang setia dengan garis perjuangannya," namun kalau ia diperlakukan oleh DPW Partai Aceh secara tidak adil tentu dia akan menempuh upaya -upaya jalur hukum," pinta Muslim seraya mengharapkan kepada Mualem agar dapat memperhatikan kader- kader nya yang ada di level bawah sehingga tidak menjadi korban politik di kabupaten kota yang ada di Propinsi Aceh. |d77|