Iklan

Resmi Jadi Kapolri, Sutarman akan Ngebut Siapkan Pengamanan Pemilu

Jakarta - Komjen Sutarman baru saja dilantik jadi Kapolri. Dia berjanji akan tancap gas untuk melaksanakan tugas-tugasnya di kepolisian, terutama dalam pengamanan pemilu dan pemberantasan korupsi.

"Premanisme, perjudian dan lainnya harus kita bersihkan, dan kita berikan target-target ke wilayah untuk penegakan hukum," ujar Sutarman usai dilantik di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (26/10/2013).

Sutarman mengatakan, fokus utama lainnya adalah pada gelaran pesta demokrasi tahun 2014. Dia menjamin, institusi kepolisian akan besikap netral dalam melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

"Kita akan terus mengawal tahapan pemilu baik legislative maupun presiden, diharapkan masyarakat dapat nyaman, untuk memilih hingga dengan pikiran yang jernih, dia akan memilih siapa-siapa wakilnya yang paling baik untuk membawa kemajuan Negara yang kita cintai," paparnya sebagaimana dikutip dari detiknews.

Di bidang pemberantasan korupsi, Sutarman menjamin akan meningkatkan koordinasi dengan KPK. Karena menurutnya pemberantasan korupsi merupakan tanggungjawab bersama.

"Kondisi korupsi yang sudah begitu masif di masyarakatitu harus kita tngani bersama-sama dari aspek penegakkan hukum maupun pencegahan," ungkapnya.


Powered by Telkomsel BlackBerry®