Iklan

Sekda Aceh Timur Sidak PNS Mangkir Kerja

ACEH TIMUR | Sedikitnya 18 pegawai di Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Aceh Timur tidak masuk kantor tanpa keterangan, hal ini didapati Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) dikantor tersebut, sabtu (19/10/13).

Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab, T. Amran, SE, mengatakan, sangat kecewa dengan kondisi yang didapati dikantor tersebut dikarenakan para pegawai yang tidak masuk kantor telah melanggar disiplin pegawai dan hal itu tidak dapat ditoleransi, "ini tidak bisa kita toleransi, karena sebelumnya telah ada surat edaran dari Gubernur Aceh dan diperkuat oleh surat edaran Bupati Aceh Timur untuk masuk kantor pada hari ini menggantikan libur bersama pada Rabu (16/10/13) lalu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui Pemerintah Aceh melalui Surat edaran Gubernur Aceh Nomor: 061.2/49599 dan diperkuat dengan surat edaran Bupati Aceh Timur Nomor 061.2/9901 tentang Penambahan Libur Idul Adha dilingkungan Pemerintahan Aceh satu hari setelah Idul Adha, (16/10) lalu dan hari kerja digantikan pada hari ini, Sabtu (19/10).

Sanksi bagi para pegawai yang tidak masuk kerja tersebut, diwajibkan untuk mengikuti apel pagi di halaman Kantor Sekretariat Daerah sampai dengan batas waktu yang ditentukan, hal ini dirasa perlu dilakukan untuk pembinaan kepada para pegawai yang telah melanggar disiplin.

Lebih lanjut Sekdakab Aceh Timur, juga menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPK dalam Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur untuk tetap terus melakukan pembinaan terhadap bawahannya dan segera melaporkan secara tertulis bagi PNS yang tidak masuk kerja. " kepada seluruh Kepala SKPK agar terus melakukan pembinaan kepada bawahannya dan laporkan secara tertulis apabila ada pegawai yang absen, langkah ini perlu kita lakukan untuk meningkatkan disiplin dijajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur," ujarnya.

"masuk kerja bagi PNS itu merupakan kewajiban dan telah diatur dengan Peraturan yang berlaku, kita juga harus tahu diri, bahwa PNS itu merupakan pelayan bagi masyarakat," tambahnya.

Selain melakukan sidak di Kantor Perpusatakaan Sekda didampingi Kabid Pembinaan dan Pengembangan Pegawai BKPP, Drs. Muchtar, M.AP dan Kasatpol PP Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP juga melakukan hal yang sama di Kantor Sekretariat Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Timur, dalam sidaknya di kantor KIP sampai dengan pukul 09.30 Wib kantor tersebut belum juga terbuka.

Sementara itu Sekretaris KIP Aceh Timur, Saiful, SE saat dikonfirmasi melalui via telpon seluler mengatakan, sedang berada di Banda Aceh dan tidak mengetahui adanya surat edaran dimaksud untuk masuk kerja hari ini menggantikan hari libur bersama pada rabu lalu.

Selain itu juga Sekda meminta kepada SKPK yang berada diluar pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur untuk mengikuti kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari jum'at pukul 14.30 wib dimesjid Darussalihin Idi, "kepada seluruh Kepala SKPK dilingkungan Aceh Timur yang berada di luar pusat pemerintahan, saya minta untuk mengikut sertakan para pegawainya dalam pengajian rutin yang diadakan setiap hari jum'at karena hal kegiatan ini masih berada di jam dinas, untuk itu diwajibkan kepada seluruh Pegawai untuk menghadirinya," tegasnya. |es|
 
Powered by Telkomsel BlackBerry®