Iklan

SMAN 1 Idi, Harus Puas Di Urutan II Piala Setdakab Atim

ACEH TIMUR | SMA Negeri 1 Idi, harus puas di urutan II, Setelah di partai final bermain imbang 1-1 melawan SMAN 1 Peureulak, Rabu 30 Oktober 2013. Namun pada laga adu penalti SMAN 1 Peureulak menang atas lawannya dengan scoor akhir 7- 6. Akhirnya SMAN Peureulak keluar sebagai Juara I Piala Setdakab Aceh Timur.

Pertandingan antar pelajar SMA/SMK itu dipusatkan di lapangan Bola Kaki Gampong Beusa, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur. Sementara Juara III di boyong SMAN 1 Julok setelah berhasil mengalahkan SMKN 1 Peureulak dalam laga sehari sebelumnya.

Masing- masing juara diberikan tropi dan uang pembinaan. Kemudian seperti diketahui tropi bergilir yang tahun sebelumnya berada di SMAN 1 Darul Aman kini piala bergilir tersebut beralih ke SMAN 1 Peureulak.

Adapun top skor pada tahun ini diraih Muhammad Riza dari SMAN 1 Peureulak. Namun untuk pemain terbaik jatuh kepada Juliansyah Putra, dari SMAN 1 Idi.

Sekda Aceh Timur, M.Ikhsan Ahyat usai pertandingan kepada wartawan mengatakan, even tersebut digelar setiap tahun yang dimotori oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Aceh Timur." Selain ajang silaturrahmi antar pelajar se Aceh Timur, pihaknya juga bisa melahirkan bibit-bibit baru Aceh Timur di kancah sepak bola," ujar Sekda Ikhsan.

"Momentum ini kita harapkan bisa melahirkan bibit baru di Aceh Timur, sehingga ke depan Aceh Timur kaya dengan atlet di cabang olahraga sepak bola," kata Ihksan.

Dalam partai final ikut disaksikan unsur muspida plus seperti Kajari Idi, Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Idi, perwakilan Dandim 0104 Aceh Timur dan para Kepala SKPK serta ribuan penonton dari berbagai pelosok Aceh Timur. [PR|GA]

Powered by Telkomsel BlackBerry®