Iklan

TIME 2013: 26 Negara Telah Mendaftar, Termasuk Amerika Serikat


JAKARTA -- Pasar Wisata Indonesia 2013 atau Tourism Indonesia Mart and Expo (TIME) akan digelar di Padang, Sumatera Barat pada 18-21 Oktober 2013.


Hingga Selasa pekan lalu, tercatat sudah ada 26 negara yang mendaftar di antaranya adalah Amerika Serikat, Belanda, Australia, Belgia, Jerman, Perancis, Hongaria, Polandia, Uni Emirat Arab, Korea, Jepang, Rusia, Inggris, Italia, India, Cina, Thailand, Malaysia, dan Singapura.

Negara-negara tersebut akan diwakili beberapa perusahaan yang bergerak dalam bidang kepariwisataan. Selain itu, tercatat pula ada 66 perusahaan yang akan mengikuti TIME 2013. Pendaftaran masih terus dibuka sehingga diperkirakan jumlah tersebut akan  bertambah.

TIME akan menjajakan "travel mart" internasional dengan konsep "business to business". Di sinilah penjual produk wisata dan  jasa di Indonesia dipertemukan dalam sebuah pasar internasional. Para penjual adalah hotel, maskapai penerbangan, pelaku MICE, dan pemangku kepentingan pariwisata lainnya. Sementara itu, pembelinya adalah dari tour operator internasional.

TIME merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) didukung berbagai komponen pariwisata se-Tanah Air. Termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pemerintah provinsi tempat penyelenggaraan, Asosiasi Agen Perjalanan Indonesia (Asita), Asosiasi Pemandu Wisata Indonesia, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), serta Garuda Indonesia. Acara ini juga merupakan sarana untuk menarik pengunjung potensial ke Indonesia.

(ede)