Iklan

Wabup Atim Minta Perketat Razia Perairan Selat Malaka, Saat Silaturrahmi Dengan DanLanal Lhokseumawe

DANLANAL Lhokseumawe Letkol Laut (P) Sumarsono SE (kanan) serius berbincang mendengarkan penjelasan Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamaun (kiri) ketika bersilaturrahmi dengan jajaran Pemkab setempat di Lantai II Kantor Setdakab Aceh Timur, Kamis (24/10).
ACEH TIMUR | Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Syamaun bersama Asisten II dan III Setdakab Aceh Timur menyambut hangat silaturrahmi dengan Komandan Lanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Sumarsono SE, Kamis (23/10). Pertemuan penuh keakraban itu berlangsung sejak pukul 11:00 – 12:30 Wib di Ruang Rapat Bupati Aceh Timur di Kantor Setdakab setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Wabup Syahrul Syamaun meminta komando Lanal Lhokseumawe yang ikut membawahi wilayah Aceh Timur agar memperketat razia di perairan Selat Malaka, karena dalam beberapa tahun terakhir aksi kriminalitas terus meningkat seperti penyanderaan, penculikan, perompakan dan juga aksi pasokan narkoba dari luar negeri (LN) ke Aceh.


“Keamanan baik itu TNI AL, TNI AD, TNI AU serta Polri harus bekerjasama dalam membasmi berbagai kemungkinan di wilayah ini, baik ancaman terhadap negara ataupu ancaman terhadap generasi seperti diedarkannya narkotika jenis sabu dari luar ke Aceh,” kata Wabup yang saat itu didampingi Kepala Inspektorat Aceh Timur Muhammad, SH, MH.


Sementara DanLanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Sumarsono SE dalam kesempatan itu berterimakasih kepada Pemkab Aceh Timur yang telah menerima kunjungan silaturrahmi pihaknya. DanLanal yang ikut didampingi DanPosal Idi Rayeuk Helmi Yusuf mengaku siap bekerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah dalam wilayah kerjanya, baik Pemko ataupun Pemerintah kabupaten Aceh Timur.


“ Kita akan terus mengayomi masyarakat sesuai dengan tugas fungsi kita di Lanal, terutama   wilayah perairan dengan tujuan nelayan dalam melaut benar-benar nyaman, sehingga nantinya kesejahteraan masyarakat sebagaimana keinginan bersama bisa dicapai,” kata Sumarsono.


Dalam pertemuan silaturrahmi selama 1,5 jam itu hadir juga utusan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan Dishutbun Aceh Timur serta Kasubag Humas Setedakab Aceh Timur. Usai berbincang di Lantai II Kantor Setdakab Aceh Timur selanjutnya rombongan melanjutkan shalat bersama di Masjid Agung Darussalihin dan makan siang bersama. |d77|