Iklan

Waspadai Calo CPNS K-II

Bojonegoro, Terkait dengan pelaksanaan kegiatan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kategori II yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tanggal 3 Nopember mendatang. Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono dengan tegas menyampaikan bahwa pelaksanaan CPNS dilingkup Kabupaten Bojonegoro tidak ada lagi bayar membayar atau pungutan dalam bentuk apapun.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati saat Rapat Koordinasi tim dan sosialisasi pengadaan CPNS tenaga honorer K-II kabupaten Bojonegoro, Selasa (29/10) pagi tadi.
 
Wabup menegaskan bahwa dalam pengadaan CPNS ini tidak ada lagi pungutan, demikian juga apabila ada oknum yang menyatakan bisa membantu agar lolos seleksi tidak benar adanya. Dengan tegas Wabup menyampaikan bahwa akan memberikan tindakan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Menurut Wabup, kepada peserta maupun keluarga dan masyarakat untuk tidak tergoda dengan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan memanfaatkan kesempatan. Pada pengadaan test CPNS honorer kali ini dalam rangka mencari CPNS yang memiliki kompetensi ilmu dan pendidikan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.
  
Sementara itu Sekretaris Daerah Soehadi Moeljono dalam penjelasannya menyampaikan bahwa untuk kuota penerimaan CPNS dari honorer K-II ini tidak diketahui secara pasti, sehingga tidak bisa dijelaskan berapa CPNS yang akan direkrut. Sekda mengungkapkan bahwa dalam hal in jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro hanya selaku penyelenggara sedangkan soal dan koreksi dilakukan dipemerintah pusat. Oleh karenanya kepada seluruh kepala SKPD yang memliki staf yang terdaftar sebagai K-II untuk memberikan informasi dan tidak mudah terpengaruh dengan oknum-oknum yang mengaku sebagai calo maupun relawan. Diakui Sekda, banyak desas desus dilapangan namun sepenuhnya bahwa hal tersebut tidak benar. Seleksi CPNS K-II akan dilakukan dengan seobjektif dan transparan jadi tidak ada celah untuk melakukan permainan ataupun manipulasi.
Sekda dalam paparannya mengungkapkan seleksi akan dilakukan tanggal 3 Nopember mendatang yang berlokasi di 6 sekolah yakni SMPN 1 Bojonegoro, SMPN 5 Bojonegoro, SMAN 4 Bojonegoro. SMAN 1 Bojonegoro, SMPN 7 Bojonegoro dan SMPN 2 Bojonegoro. Yang akan menggunakan 118 ruang dibeberapa lokasi tersebut. Adapun jumlah CPNS tenaga honorer K-II di Kabupaten Bojonegoro mencapai kurang lebih 2.285 orang. Ditambahkan untuk teknis pelaksanaan pengambilan naskah pada tanggal 1 dan 2 Nopember demikian juga untuk pemilahan naskah soal akan dilaksanakan hari itu pula. Selanjutnya naskah soal akan diamankan di Mapolres Bojonegoro dan didistibusikan pada hari H pelaksanaan ujian yakni 3 Nopember. (Humas/Atk)