Iklan

1.457 Honorer Katagori II, Minggu Ini Ikuti Tes Tulis.

Aceh Timur - Sebanyak 1.457 honorer yang masuk namanya di katagori II Kabupaten Aceh Timur, akan mengikuti tes ujian tulis, pada Minggu ini, 3 Oktober 2013. Tes tersebut dimulai pada pukul 08.00 Wib.

Tes ujian tulis Rencananya akan dipusatkan di tiga titik yakni SMAN 1 Idi, SMPN 1 Idi dan SDN 2 Idi.

Kepala BKPP Aceh Timur, Bustami, SH, MA didampingi Kabag Humas Setdakab Aceh Timur, T. Amran, SE, Jumat (1/11/13) mengharapkan, peserta diharapkan hadir ke lokasi yang telah ditentukan 30 menit sebelum ujian berlangsung.

" Naskah soal ujian meliputi beberapa materi antara lain Wawasan Kebangsaan, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan lainnya." Kata Bustami.

Ketika disinggung tentang mekanisme pemeriksaan naskah soal ujian, Bustami mengatakan, pemeriksaan soal dan pengumuman lulus akan dilakukan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara yang beralamat, di Jalan Gaharu Nomor 1, Cipate, Jakarta Selatan.

"Untuk pengumuman akan dilakukan sekitar akhir Desember mendatang," ujar Bustami.

Dia juga meminta, para peserta membawa alat-alat tulis seperti pinsil 2B, penggaris dan penghapus dan peralatan lainnya, termasuk nomor peserta ujian. "Ujian sama persis seperti Ujian Nasional dan setelah selesai ujian seluruh Lembaran Jawaban Komputer (LJK) langsung dibawa ke Jakarta, karena sifatnya sangat rahasia," tandas Bustami. [D77]


Powered by Telkomsel BlackBerry®