Iklan

6 Bulan Kepimpinan Jamaluddin, SMA Negeri I Julok Sudah Menampakkan Perubahan dan Kemajuan.

Aceh Timur - SMA Negeri I Julok Kabupaten Aceh Timur semenjak kepimpinan Kepala Sekolahnya yang baru  sudah mulai menampakkan perubahan yang luar biasa dan pantas kita berikan apresiasi yang setinggi- tingginya.

Hal itu disampaikan Ketua  Tuha Peut Gampong Buket Seuraja, Kecamatan Julok Aceh Timur, Tgk.Hamdan Dadeh, Sabtu (30/11/13) kepada media ini. Menurutnya, saya selaku salah seorang yang selalu dapat memantau secara dekat suasana dilingkungan SMA Negeri I Julok menilai  bahwa semenjak Jamaluddin memimpin sekolah tersebut,  sangat banyak sekali terjadinya perubahan dalam segala bidang.


"Gaya kepemimpinan Jamaluddin yang low profile dan sangat merakyat, telah berhasil membangun sistem kebersamaan dengan semua pihak, baik dengan para dewan guru, dengan para anak-anak didiknya, para wali murid, tokoh masyarakat dan juga dengan lingkungan disekitar lokasi SMA Negeri I Julok," pungkas Hamdan.


Dia menambahkan, yang lebih penting lagi adalah proses belajar mengajar disekolah tersebut dapat kembali dijalankan secara disiplin, bahkan kegiatan ekstrakulikuler yang selama periode-periode sebelumnya sudah mati  disekolah tersebut, kini telah hidup kembali dan satu hal yang membuat kami berlega hati , yakni selama Jamaluddin memimpin sekolah itu, tidak ada lagi para siswa-siswi dan dewan guru yang kesurupan seperti dulu, tambah Tgk.Hamdan.


Sementara itu,  Kepala Sekolah SMA Negeri I Julok, Jamaluddin,S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang  selama ini telah memberi kepedulian besar dalam upaya menyelesaikan segala permasalahan yang ada di sekolah menengah kebanggaan masyarakat Julok. Saya pribadi telah bertekad, semenjak dilantik oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur pada tanggal 28 April 2013 kemarin, akan berusaha semampu dan setulus hati saya untuk membangun kebersamaan dengan semua unsur agar sama-sama membangun kembali kejayaan SMA Negeri I Julok seperti masa-masa dahulu.


"Alhamdulillah, baru enam bulan kita berusaha, telah terlihat hasil yang lumayan baik. Dan perlu di ingat bahwa keberhasilan yang terjadi pada SMA Negeri I Julok saat ini, bukanlah dari diri saya semata, namun berkat kerja sama antara semua pihak, baik dari kalangan dewan guru, para tokoh masyarakat dan juga karena keterlibatan para siswa-siswi saya tercinta," demikian ungkap Jamaluddin.


Seperti diketahui sebelumnya mungkin karena disebabkan oleh faktor kepemimpinan oknum Kepala Sekolah SMA Negeri I Julok periode yang  lalu, kurang mendapatkan rasa simpatik dari sebagian besar kalangan dewan guru dan juga para siswa-siswi disekolah tersebut, serta ditambah lagi dengan kurang adanya rasa kepedulian dari seorang kepala sekolah terhadap berbagai permasalahan yang terjadi dilingkungan sekolah yang dipimpinnya, maka akumulasi dari semua permasalahan itu telah memunculkan gelombang protes yang disertai dengan aksi demo berjama'ah yang digerakkan oleh para dewan guru dan didukung oleh para siswa-siswi. Mereka menyuarakan "Mosi Tidak Percaya" terhadap sang oknum kepala sekolah, bahkan mendesak pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur agar secepatnya melakukan pergantian kepala disekolah mereka.


Setelah melewati beberapa tahapan investigasi dan pengkajian, maka pihak dinas menjawab aksi protes berjama'ah tersebut dengan cara "Memutasikan oknum kepala sekolah yang lama dan melantik Jamaluddin,S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri I Julok yang baru." Tak dapat dipungkiri, sebagian besar para dewan guru dan juga para siswa-siswi bersujud syukur serta meluapkan rasa kegembiraan mereka seraya berharap semoga pihak kepala sekolah yang baru, mampu membawa suasana perubahan yang lebih baik disekolah yang lokasinya terletak dalam wilayah Gampong Buket Seuraja Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. (F-75)