Iklan

DPD PKS Langsa Gelar Pemira Calon Presiden RI dari PKS

Langsa | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Langsa menggelar Pemilihan Raya (Pemira). Acara yang dibuka langsung Ketua Ketua DPD PKS Langsa, Aidil Fan, MH, diikuti oleh lima ratusan kader, calon anggota legislatif dan struktur PKS sampai ke anak ranting. Sabtu (30/11).
Pemira itu untuk memilih 5 dari 22 kader terbaik PKS seluruh Indonesia dan hasilnya nanti langsung akan di kirim ke panitia wilayah di Banda Aceh.
Ketua DPD PKS Langsa, Aidil Fan, MH yang ditemui mengatakan, bahwa Pemira ini merupakan hasil pertemuan pengurus DPW seluruh Indonesia dan DPP PKS dalam acara election update ke 3 PKS di Jakarta pada 21 November 2013 lalu.  Saat itu yang muncul 22 kandidat capres PKS, di antaranya Anis Matta  sendiri, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid, Anggota DPR RI dari Aceh Nasir Djamil, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Menkominfo  RI Tifatul Sembiring, serta beberapa anggota Majelis Syuro dan pendiri PKS.
"Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran demokrasi kepada Kader PKS khusunya dan Masyarakat Indonesia pada umumnya, bahwa tidak benar dikatakan bahwa Politik itu berbahaya dan berbiaya mahal, tegas Aidil.
Aidil menambahkan, dari hasil PEMIRA oleh lebih dari satu juta kader PKS itu maka nantinya akan tersaring antara 3 nama sampai 5 nama yang selanjutnya diajukan ke Majelis Syuro. Maksudnya, pola rekrutmen Capres yang digunakan PKS dalam Pemira ini menerapkan metode kedaulatan kader. "Sebab nanti kandidat capres hanya bertempur di luar (partai), sedangkan di internal tak akan ada yang bertempur. Nah, kalau konvensi yang digelar partai tertentu itu kan bertarungnya di dalam partai dan di luar partai. Itu ongkos politiknya luar biasa besar. Artinya  Pemira ini sangat berbeda dengan konvensi tersebut.
Sebab di Pemira ini tidak ada pertarungan antar elite, namun yang muncul adalah geliat dan semangat seluruh  kader  partai dalam menentukan Capresnya," urai Aidil.
Ketua Pemira Kota Langsa, Muharman Purnama, A.Md yang juga Anggota DPR Kota Langsa mengatakan bahwa PKS hanya membutuhkan waktu 1 pekan dari waktu di putuskannya Pemira ini. Hal ini menunjukkan kesigapan kader-kader PKS dalam melaksakaan keputusan DPP PKS.
Salah seorang Calon Anggota DPRK Langsa dari Dapil 3, M. Ayub yang juga mantan Geuchik Lhok Banie mengatakan, bahwa Pemira yang dilakukan PKS saat ini merupakan sesuatu yang istimewa dan sulit dilaksanakan oleh partai lain. Saya merasa sangat bangga bisa bergabung dengan PKS.
"Kalau di partai lain, tentu akan ada penolakan dan sikut-menyikut antara kader mereka terkait dengan penetapan nama-nama Capresnya dan tentu saja berbiaya mahal, tapi hal itu tidak saya dapati di PKS, tegas Tokoh Masyarakat Langsa yang lebih dikenal dengan nama Gechik Ayub.
Di tempat yang sama, salah seorang kader PKS Zulkifli yang juga mantan Kepala lorong di Gampong Blang Seunibong mengatakan bahwa dirinya yakin M. Nasir Jamil yang juga putra daerah Aceh bisa masuk 5 besar sehingga nantinya dapat membawa aspirasi masyarakat Aceh di tingkat Nasional.
Dalam kesempatan tersebut juga ikut hadir beberapa kader PKS dari luar Kota Langsa yang kebetulan sedang menjalankan kegiatan pemenangan Pemilu di Kota Langsa seperti Tgk. Makhyaruddin Yusuf yang juga merupakan Anggota DPR Aceh dan Caleg DPR Aceh dari Dapil 7. [D2K].
Teks Foto : Ketua DPD PKS Langsa, Aidil Fan, MH, sedang memasukan kertas suara di Pemira.
Powered by Telkomsel BlackBerry®