Iklan

Jembatan Darurat Dibuat Asal- asalan, Masyarakat 5 Desa Mengalami Kerugian Besar.

Darul Aman- Aceh Timur| Akibat jembatan darurat yang dibuat pihak rekanan Asal- asalan mengakibatkan masyarakat di lima desa mengalami kerugian besar. Pasalnya tanaman padi milik warga sekitar rusak parah dan termasuk ternak milik warga juga ikut mati.

Jembatan darurat dilintas jalan raya Banda Aceh- Medan tepatnya di daerah perbatasan Desa Beunot Kecamatan Darul Aman, Idi Cut dengan Desa Kuta Lawah Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur dituding warga setempat dikerjakan asal jadi oleh pihak kontraktor karena pada jembatan darurat tersebut pihak rekanan hanya memasangkan gorong- gorong kecil.

Akibatnya di lima desa dalam wilayah Kecamatan Darul Aman terendam banjir sejak, Sabtu 23 Nopember 2013 hingga dengan sekarang ini.

Hal itu diungkapkan, Muhammad Akhi, salah seorang warga masyarakat setempat dan juga pemilik Kilang Padi" Sederhana" kepada wartawan, Minggu, 24 November 2013.

Menurut Muhammad Akhi, akibat banjir itu seluruh areal kilang padinya digenangi air bahkan sampai mesin-mesin kilang padinya ikut juga terendam air," sampai saat ini mesin kilang padinya belum bisa dihidupkan kembali karena tiang penyokong cerobong buangan sekam serta tempat penjemuran padi semuanya digenangi air," ujar Muhammad Akhi dengan nada sedih seraya menambahkan siapa yang akan bertanggung jawab akibat kerugian yang dideritanya.(F-75)


Powered by Telkomsel BlackBerry®