Iklan

Jembatan Darurat Gampong Beunot Rusak Parah, Sejumlah Kenderaan Antrian Panjang

Darul Aman- Aceh Timur| Hujan deras yang menguyur Kabupaten Aceh Timur, pada Sabtu, (23/11/13) kemarin sore mengakibatkan jembatan darurat Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya perbatasan antara Gampong Beunot, Kecamatan Darul Aman Idi Cut dengan Gampong Kuta Lawah Kecamatan Idi Rayeuk rusak parah, sehingga membuat Jalan Negara tersebut macet serta menimbulkan antrian panjang bagi penguna kenderaan baik roda dua maupun roda empat.

Menurut informasi yang dihimpun media ini, Minggu (24/11/13) yang mana akibat hujan deras kemarin sore yang melanda Aceh Timur hingga membuat jembatan darurat itu rusak parah karena digenangi air hujan dan mengakibatkan banjir.

Sementara menurut Geuchiek Gampong Buket Jok, Tgk. Abdul Rahman yang di dampingi oleh Geuchik Gampong Buket Meulinteung Tgk.Lizal Bahari mengatakan, akibat hujan deras itu areal jembatan darurat tersebut digenangi air hujan yang mengakibatkan banjir sejak Sabtu sore, sekira pukul 18.00 WIB kemarin.

Dia menambahkan, adapun penyebab utama tergenangnya air hujan dan mengakibatkan banjir karena gorong-gorong di jembatan darurat tersebut terlalu kecil dipasang oleh pihak kontarktor.

"Beberapa bulan lalu, kami dan warga masyarakat setempat pernah melakukan aksi protes dengan cara menutup sesaat lokasi pembangunan jembatan tersebut dan dikhawatirkan apabila pihak rekanan tidak segera mengantikan gorong- gorong yang lebih besar lagi maka akan mengakibatkan jembatan darurat tersebut akan runtuh dibawa arus air ," demikian pungkas Tgk. Abdul Rahman.(F-75)

Powered by Telkomsel BlackBerry®