Iklan

Kondisi SD N 24 Tanah Jambo Aye Sangat Memprihatinkan

ACEH UTARA- SD Negeri 24 Tanah Jambo Aye , yang berlokasi di Desa Cot Biek Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara kondisinya sangat memprihatinkan , salahsatu nya tampak dari bangunan pagar sekolah tersebut yang terbuat dari bambu.

Hal ini ungkapkan oleh ketua komite sekolah M.Yusuf HS, yang mana SD Negeri 24 Tanah Jambo Aye yang sudah didirikan sejak tahun 2005 lalu masih sangat kurang fasilitas dan daya dukung sarana pembelajaran, serta masalah peningkatan prasarana pembangunan sekolah seperti pagar sekolah, yang terbuat dari bentangan bambu," ini sih bukan pagar sekolah melainkan pagar kebun," pungkasnya kepada Wartawan, Kamis, 21 November 2013 sambil tersenyum.

Menurut M. Yusuf lagi, dengan tidak adanya pagar ini membuat halaman sekolah dibanjiri oleh kotoran lembu , sehingga setiap paginya, siswa harus memasuki ruangan dengan kotoran lembu di kaki, dan hal ini membuat suasana belajar mengajar terganggu. Jadi kalau kita lihat dari visi misi sekolah sangat bertolak belakang, "Unggul dalam prestasi dan berakhlakul karimah"

"Bagaimana siswa mau unggul jika setiap hari harus mencicipi bau kotoran lembu. Jadi saya selaku komite sekolah dan juga perwakilan dari wali murid menghimbau dan memohon bantuan serta perhatiannya dari dinas terkait di Kabupaten Aceh Utara. |Irol|