Iklan

Masyarakat Kecewa Terhadap Pembangunan Jembatan Lintas Banda Aceh Medan

Darul Aman- Aceh Timur | Warga masyarakat sekitar kecewa terhadap pembangunan jembatan lintas Banda Aceh Medan, tepatnya di Desa Gampong Beunot Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur dengan Gampong Kuta Lawah Idi Rayeuk.

Pasalnya, disebabkan pihak rekanan membuat jembatan darurat hanya memasang gorong-gorong kecil sehingga mengakibatkan lima desa diseputaran pembangunan proyek jembatan tersebut terendam banjir diantaranya, Gampong Kuta Lawah, Gampong Beunot, Gampong Buket Linteung, Gampong Dama Pulo, Gampong Buket Jok dan Gampong Sampoi Mah.

Hal itu disampaikan, Geuchiek Gampong Buket Jok, Tgk. Abdul Rahman, Minggu, (24/11/13) kepada wartawan.

Menurutnya, itu semua akibat tidak becusnya pihak rekanan dalam mengerjakan proyek jembatan tersebut sehingga membuat tanaman padi masyarakat rusak parah begitu juga dengan ternak masyarakat banyak yang mati, ujar Tgk. Abdul Rahman yang diiakan Geuchik Gampong Buket Meulinteng Tgk. Rizal Bahari.

"Akibat kejadian ini kami mewakili warga masyarakat yang tertimpa musibah sangat mengecam keras terhadap pihak kontraktor dan mendesak pihak dinas terkait dan juga pihak hukum untuk memanggil pihak kontraktor serta mengganti segala kerugian yang dialami masyarakat," pungkas Geuchik Abdul Rahman dengan nada kesal.(F75)
Powered by Telkomsel BlackBerry®