Iklan

Meriahkan HUT PGRI Ke-68, SMAN 1 Idi Gelar Perlombaan

Idi- Aceh Timur| Dalam rangka memeriahkan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke – 68, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri-I Idi menggelar serangkaian kegiatan perlombaan yang dipusatkan disekolah tersebut, Sabtu (23/11/13).

Kepala SMAN-I Idi Rayeuk Saiful Basri M.Pd disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, adapun perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba memasak guru antar bidang studi, tarik tambang, lafri goni dan membawa kelereng dengan menggunakan sendok makan antar guru serta siswa.

Kemudian pemilihan siswa dan siswi teladan, pemilihan guru, wali kelas dan wakil kepala sekolah berkinerja terbaik, sementara upacara bendera akan dilaksanakan pada Senin (25/11/13) nanti yang petugasnya semua berasal dari kalangan guru.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam upaya mempererat hubungan silahturahmi dan interaktif antara guru serta siswa, sehingga nantinya dalam pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah dapat terlaksana metode praktis, aktif, interaktif, komunikatif, edukatif serta menyenangkan (PAIKEM).

Pada sisi lain, Saiful juga mengharapkan kepada guru dan siswa dapat menghormati makna – makna yang terkandung di hari guru ini. " Artinya, bagaimana seorang guru ingat akan tugas dan fungsinya untuk menciptakan anak didiknya sesuai harapan kita semua, begitu juga siswa bisa menghormati serta rasa kasih sayang kepada gurunya," ungkap Kepala SMAN-I Idi Rayeuk lagi.

Dalam kegiatan meriahkan HUT PGRI Ke-68 tersebut juga turut dihadiri Kepala Disdik Aceh Timur A. Munir SE MAP yang didampingi para Kepala Bidang (Kabid) dilingkungan dinas Pendidikan setempat. (d-77)