Iklan

MPU Aceh Gelar Kegiatan Zikir Bersama

Banda Aceh- Majelis Permusyawaratan Ulama(MPU) Propinsi Aceh, Rabu (27/11/13) bekerjasama dengan PKK Propinsi melaksanaka kegiatan "Zikir" bersama yang bertempat di Gedung Serbaguna Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba Banda Aceh.
Kepala Sekretariat MPU Aceh, Saifuddin Puteh SE, MM, kepada media ini mengatakan, kegiatan Zikir ini dibuka langsung oleh Ketua MPU Aceh Tgk. H. Gazali Mohd. Syam. Adapun yang mengikuti zikir tersebut sekitar 200 orang jamaah khususnya dari kalangan perempuan yang terdiri dari utusan PKK Propinsi Aceh, Muslimat MPU dan Masyarakat, ujar Saifuddin.
Masih menurut Saifuddin, adapun tema yang diangkat yakni, "Melalui Zikir Kita Tingkatkan Nilai Ibadah dan Pendekatan Diri Kepada Allah SWT. Dalam hal ini, yang memimpin zikir tersebut dari Majlis Zikir As-Sunnah Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah, jelasnya.
Sementara itu, Ketua MPU Aceh, Drs. Tgk. H. Gazali Mohd. Syam, dalam sambutan pembukaan zikir tersebut menyampaikan, yang mana dalam Firman Allah, yang artinya, "Hai Orang-orang Yang Beriman, Berzikirlah Dengan Menyebut Nama Allah SWT, Zikir Yang Sebanyak-banyaknya."
Nabi Muhammad SAW menyampaikan kepada ummat agar setelah shalat 5 waktu bertahmid sebanyak 33 kali dan digenapkan dengan tahlil 100 kali,"ini sangat dituntun kepada kita, sebagaimana kita ketahui yang disampaikan dari Abu Hurairah yang mana, suatu hari datanglah rombongan orang-orang fakir kehadapan Rasulullah SAW mereka mengeluh: "Wahai Rasulullah, orang-orang kaya telah mendapatkan kemuliaan dan surga dengan harta mereka. Mereka sholat seperti sholat kita,  mereka puasa seperti puasa kita, mereka bersedekah tapi kami tidak, mereka memerdekakan budak dan kami tidak". Rasulullah SAW pun menjawab, maukah kalian ku ajari sesuatu yang dengan itu kalian bisa mengejar orang yang mendahului kalian dan meninggalkan orang-orang yang di belakang kalian dan tidak ada orang yang lebih utama dari kalian kecuali yang melakukan hal yang sama? "Tentu Mau wahai Rasulullah" "Kalian membaca tasbih, takbir dan tahmid sebanyak 33 kali setiap selesai sholat".
Inilah perintah Rasulullah, jadi Rasul tidak pernah menyurukan khusus kepada seseorang tapi Rasul menyurukan kepada ummat untuk ingat kepada Allah SWT.
Andai kata kita kaitkan dengan harta, maka kita akan menjaga harta, tapi sebaliknya kalau ilmu kita tuntut maka ilmu akan menjaga kita.
Pada hari ini saya sangat senang hati atas kehadirannya untuk mengikuti zikir bersama, dan InsyAllah kita akan ada zikir lanjutan yang akan dihadiri oleh 2000 orang dan akan dilangsung di kantor MPU Aceh ini, demikian kata-kata sambutan saat pembukaan oleh Ketua MPU Aceh, Drs. Tgk. H. Gazali Mohd. Syam seraya menambahkan, terima kasih kepada rombongan zikir yang sudi kiranya telah meluangkan waktu untuk berzikir bersama
Dan InsyaAllah MPU akan melaksanakan zikir lanjutan yang akan direncanakan pada tanggal 1 dan 7 Desember 2013 bulan depan serta zikir akbar pada pertengahan Desember 2013 ini dan diharapkan kepada masyarakat untuk mengikuti zikir akbar tersebut nantinya.(d-77)

Powered by Telkomsel BlackBerry®