Iklan

OTK Bersenpi Hadang Dum Truck Bawa Material Proyek.

Peureulak- Aceh Timur | Orang Tak Dikenal (OTK) bersenpi kembali melakukan aksinya, Senin, (18/11/13) sekira pukul 15.00 Wib, melakukan penghadangan serta perampasan terhadap Askar Abdullah (45) sopir dum truck saat membawa material batu kerikil untuk pengaspalan jalan Desa Paya Meuligoe, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur yang sedang dikerjakan oleh PT. Abad Jaya.

Kapolres Aceh Timur, AKBP, Muhajir, SIK, MH, yang dihubungi secara terpisah, Selasa, (19/11/13) kepada wartawan membenarkan terkait aksi penghadangan serta perampasan yang dilakukan Otk yang mengunakan senja api di Desa Blang Batee Kecamatan Peureulak Aceh Timur.

Adapun kronologisnya menurut Kapolres Aceh Timur, Muhajir, berawal saat dum truck yang disopiri Askar Abdullah, warga Desa Meunasah Baru, Kecamatan Muara Batu Krueng Manee Kabupaten Aceh Utara membawa batu kerikil ke Desa Paya Meuligoe.

"Namun setelah membongkar batu kerikil tersebut disaat pulang tepatnya di Desa Blang Batee, korban diberhentikan oleh 6 orang Otk yang mengenderai sepmor berjenis yamaha mio, Rx king dan jenis honda supra serta masing-masing Otk tersebut membawa senjata api laras panjang sebanyak enam pucuk," ujar Kapolres

Setelah diberhentikan korban di arahkan ke samping rumah warga dan Otk tersebut menyuruh korban turun dari mobil dan meminta kunci mobil," saat itu korban tdk memberikannya sehingga korban dipukul dengan senjata di bagian kaki dan pundaknya, Kemudian korban dipaksa utk memberikan kunci mobil, STNK, buku KIR, KTP dan SIM," jelas Muhajir.

Kemudian setelah itu Otk tersebut meninggalkan no Hp 085262157205, dan meminta kepada korban agar tokenya untuk menghubungi nomor tersebut dan Otk langsung meninggalkan korban.

"Setelah menerima laporan dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban serta saksi lainnya, langsung anggota gabungan Sat Reskrim Polres Aceh Timur, Sat Intelkam dan anggota Polsek mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan terhadap Tersangka, demikian Pungkas Kapolres Muhajir," SIK, MH.|d77|


Powered by Telkomsel BlackBerry®