Iklan

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Kota Langsa dan Seminar Pendidikan Internasional GLECT dari Jepang

Langsa - Acara pelantikan pengurus DPC PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Kota Langsa periode 2012-2017 dan Seminar Pendidikan Internasional Berbasis IT atas kerjasama PPWI dan GLECT, Selasa (12/11), bertempat di Wisma Bina Warga, Komplek PTPN I Kota Langsa.

Upacara prosesi pelantikan Dewan Pengurus Cabang PPWI Kota Langsa langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPN PPWI, Wilson Lalengke, Msc, MA.

Adapun pengurus yang dikukuhkan yaitu Ir. Sayid Abdurrahman, MM, Ketua, T. Iskandar Faisal, S. Kp, M. Kes, Sekretaris dan Fakhruddin, Bendahara.

Acara seminar dengan tema "Terobosan terbaru dari Jepang di bidang pendidikan. Solusi Pendidikan Berbasis Tehnologi Informasi. Mendidik Anak Belajar Mandiri Dan Menguasai Materi Pelajaran Dengan Mudah".

Seminar GLECT ini diikuti oleh 150 orang peserta, berasal dari Guru, Dosen, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, LSM, Ormas, OKP, Pers dan PNS. Sebagai Narasumber dalam kegiatan seminar tersebut antara lain
Wilson Lalengke, Msc, MA, Ketua DPN PPWI dengan materi Trend Sistem Pendidikan di Masa Depan, Muslim, SHI, MM, Anggota DPR RI dengan materi peran elemen masyarakat dalam pengembangan pendidikan nasional.

Sedangkan Mr. Adachi Gakusho, Presiden GLECT dengan memberikan presentasi tentang Global Educational Communication Technology (GLECT), Mr. Nakai Junya, Senior Managing Director of GLECT Japan dengan memberikan presentase singkat tentang sistem pembelajaran berbasis GLECT dan Yaman Suryaman, Perwakilan GLECT Indonesia dengan memberikan presentase pendidikan GLECT di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Zainal Arifin, Asisten I Pemko Langsa, M. Jauhari Amin, Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Langsa, Zaenal Abidin mewakili Kajari Kota Langsa, AKP Suhatman mewakili Polres Kota Langsa, para pejabat PTPN I Langsa dan para SKPD se-Kota Langsa. |d77|
Powered by Telkomsel BlackBerry®