Iklan

Pembangunan Jalan Tani Buket Dara Baro , sudah mencapai 30%

Aceh Utara, Globalaceh.com- Pembangunan jalan tani di Desa Buket Dara Baro Kecamatan Baktiya Kabupaten Aceh Utara , kini sudah mencapai 30% pengerjaannya.
Pekerjaan jalan tersebut mulai dikerjakan, Sabtu (26/10/13 ) lalu.

Adapun dananya bersumber dari program PNPM- MP T.A 2013
Senilai Rp. 226. 443.000. Untuk fisik Rp 215.121.000 , Op UPK 2% dan Op TPK sebesar 3%.

Hamdani selaku KPMD, kepada wartawan, Senin (25/11/13) menuturkan, pada saat pelelangan proyek jalan tersebut sempat terjadi kisruh hingga memakan waktu sampai empat bulan untuk dapat terselesainya pelelangan material dan alat berat disebabkan calon suplier tidak mencukupi persayaratan apa yang telah ditentukan oleh panitia lelang.

"Akhirnya untuk alat berat terpaksa di pasok oleh TPK (Tim Pengelola Kegiatan) karena tidak ada diantara calon suplier yang memenuhi persyaratan sebagai suplier," ujar Hamdani.

Tambahnya lagi, dalam pelaksanaan kegiatan perkerasan jalan dan talud ,TPK sendiri masih mendapat gangguan- gangguan kecil dari pihak pihak yang tidak senang dengan pembangunan jalan tani tersebut.

Hal ini mungkin dikarenakan adanya para suplier yang kurang puas dengan keputusan panitia lelang serta kepada Tim Pengelola Kegiatan.

"Bahwa dalam pembangunan Jalan Tani tersebut tidak boleh adanya unsur politik dari internal desa sendiri karena ini demi kepentingan bersama,"oleh karena itu saya selaku kader pemberdayaan desa mengajak kepada seluruh masyarakat supaya bersama sama menjaga keamanan dan gangguan dari pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab demi terciptanya pembangunan di desa kita," demikian pungkas Hamdani seraya mengatakan bahwa pembangunan jalan ini lokasinya di persawahan dan apalagi saat ini musim hujan jadi kita harus mengejar target pembangunannya. (Iroel)
Powered by Telkomsel BlackBerry®