Iklan

Plafon Aula Hotel Khalifah Ambruk, Sejumlah Peserta Pelatihan Kader PAUD Tertimpa Plafon

Aceh Timur-  Saat mengikuti pelatihan Kader Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk desa terpencil yang diselengarakan Dinas Pendidikan Aceh Timur yang bekerjasama dengan Unicef, di Aula Hotel Khalifah Idi, Kabupaten Aceh Timur, yang dimulai sejak 20 November 2013 sampai 24 November 2013. Namun ada sedikit insiden saat peserta sejumlah 45 orang sedang mendengarkan materi yang disampaikan oleh salah seorang perwakilan Unicef, Umardi, tiba-tiba plafon aula tersebut ambruk yang mengenai beberapa orang peserta sehingga mengakibatkan sejumlah peserta pelatihan, terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang dihimpun wartawan dilokasi kejadian, bahwa insiden tersebut terjadi, Sabtu (23/11/13) sekira pukul 10.00 WIB sehingga membuat panik sejumlah peserta yang sedang mengikuti pelatihan tersebut.

Drs. H. Jalaluddin MPd, Kabid PLB/LS Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur dilokasi kejadian mengatakan, dalam kejadian tersebut sedikitnya 8 orang peserta pelatihan Kader PAUD harus dibawa kerumah sakit dikarenakan kepala mereka tertimpa plafon aula hotel yang ambruk.

Namun demikian, pihaknya  telah memberikan pelayanan medis bagi peserta yang terkena plafon dimaksud. " Alhamdulillah pada saat plafon ambruk posisi duduk peserta melingkar, bila posisi duduk peserta ditengah-ditengah ruangan, besar kemungkinan  semua peserta akan tertimpa runtuhan plafon tersebut," pungkas Jalaluddin seraya mengatakan, ini adalah musibah.

Lanjutnya, sementara itu pihak hotel sudah menjumpai panitia pelaksana pelatihan Kader PAUD dan mengatakan, akan menanggung semua biaya perawatan dan pengobatan bagi peserta yang dirawat di RSUD Idi. " Pihak hotel juga akan memfasilitasi tempat lain yang ada di hotel untuk melanjutkan kegiatan pelatihan itu yang akan berakhir pada Minggu (24/11)," jelas Jalaluddin.

Lebih lanjut Jalaluddin mengatakan, dimana para peserta yang dirawat di RSUD Idi sekira pukul 13.00 WIB sudah kembali ke hotel untuk istrirahat setelah mendapatkan perawatan medis beberapa jam disana,  karena para korban tidak mengalami luka yang begitu serius, demikian ditambahkan Jalaluddin (d- 77)