Iklan

PTPN I Langsa Kembali Raih Juara I Pada Porseni BUMN 2013

Langsa | Pertandingan Cabang Sepak Bola pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (18/11), PTPN I Aceh kembali meraih juara I, setelah berhasil mengalahkan PT.Damri dengan skor akhir 1-0. Dengan begitu PTPN- I Aceh menjadi juara I empat kali berturut-turut.

Dimana, dalam pertandingan grand final tersebut pola permainan yang sama, menyerang begitu pluit kick off ditiup wasit tetap dipertahankan oleh pelatih Kurnia Khaliq, meskipun katanya dua pemain bawah Erwin dan Rizaldi cedera saat melawan PT Aneka Tambang. Namun meski demikian mereka tetap akan dipasang.


Babak pertama berjalan cukup alot, kedua kesebelasan saling serang dan beberapa peluang sempat tercipta, sayangnya belum membuahkan hasil hingga turun minum kedudukan tetap imbang. Pada babak kedua, pola permainan dirubah oleh pelatih Kurnia Khaliq dengan mengandalkan dua striker kembar Zainuddin Drogba dan M Husin.

Setelah Rizaldi, Erwin, Jamal Bayeun mampu mematahkan serangan dari Perum Damri, Rizki Yuriansyah memulai serangan balik kepertahanan Perum Damri. Rizki dengan jeli melakukan kerja sama dengan Zainuddin Drogba dan diteruskan kepada striker M Husin.

Seakan tidak ingin mengecewakan kerja sama teman-temannya M Husin dengan gaya dinginnya mengeksekusi bola ke jaring Perum Damri. Bola menerobos kiper dan berhenti tertahan jaring, skor pun berubah 1 - 0 untuk keunggulan PTPN I Aceh pada menit 45.

Sekira tiga menit sebelum babak kedua berakhir Hendri Handoko bekerja sama dengan Syaifullah serta Didi Firmansyah kembali mencoba menerobos pertahanan lawan, sayangnya usaha ini belum berhasil memperbesar angka kemenangan. Kedudukan 1 - 0 ini bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kemenangan pun kembali menghampiri skuad PTPN I Aceh untuk ke empat kalinya yang disambut gembira oleh para pendukungnya. Kebahagiaan tim ini ditambah lagi dengan terpilihnya kiper PTPNI Aceh Julbahara sebagai The Best Player.

Manajer Tim, Adi Yusfan, SE, didampingi Sekretaris Tim, Rusli Ahmad mengatakan, dari hasil pertandingan ini tim kembali dihujani Bonus sejumlah Rp.25.500.000 masing- masing dari Komisaris Rp.5.000.000, Direksi Rp.10.000.000, Baporni Rp.2.500.000, Manajemen tim Rp.5.000.000, Lawyer PTPN I Ismail Berdan Rp.2.000.000, Yantri Bakti Putra dan Waluyo masing-masing sebesar Rp.500.000. 

"Kemenangan yang di raih PTPN I ini merupakan kemenangan masyarakat Aceh dan khususnya Langsa. Karena, semua ini berkat doa dari seluruh masyarakat Aceh. Untuk menyaksikan dan memberikan spirit bagi kesebelasan PTPN I Aceh agar meraih juara ke empat kalinya," ujar Adi Yusfan.

Turut hadir pada pertandingan tersebut yakni, Direktur SDM dan Umum PTPN I Ramadhan Ismail, Direktur Produksi, Abdul Mukti Nasution, Komisaris Utama Syamsuddin Machmud, Sekretaris Perusahaan/Sekretaris, Baporni Hasan Basri, Kepala Bagian Tekhnik/Ketua Baporni, Bakhtiar Basyah, Kepala Urusan Hukum Bisnis dan Kepatuhan, Yantri Bakti Putra, Sekretaris Komisaris Rudi Rusli, Kepala Kantor Penghubung Jakarta Fadli, Manajer Tim, Adi Yusfan,SE, sekretaris Tim, Rusli Ahmad. [D2K].

Teks Foto : Para pemain PTPN I Aceh foto bersama, Direktur Sdm & Umum, Ramadhan Ismail, Sekretaris Perusahaan, Hasan Basri, Manaajer Tim, Adi Yusfan, SE dan Ismail Berdan, SH.

Powered by Telkomsel BlackBerry®