Iklan

Setiap Hari Jumat, SD Negeri Gampong Jalan Idi Gelar Yasinan Bersama.

Idi- Aceh Timur- Sekolah Dasar (SD) Negeri Gampong Jalan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, setiap hari Jumat mengelar yasinan bersama dengan para murid di halaman SD setempat.

"Untuk mendidik para murid agar terbiasa menjalankan ibadah yang dianjurkan oleh agama, pihaknya sangat giat melatih para murid disekolah tersebut dengan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya adalah kegiatan yasinan rutin yang dilaksanakan pada setiap pagi Jum'at," ujar Rosmawardani kepada wartawan, Jumat (29/11/13).

Rosmawardani menambahkan, kegiatan yasinan rutin tersebut sudah dilakukan sejak bulan November 2011 lalu. Untuk sementara ini pelaksanakan yasinan masih dilaksanakan dihalaman sekolah, dikarenakan mushalla sekolah tersebut belum rampung dikerjakan, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN.Gampong Jalan Idi Rayeuk, Rusmi, A.Ma, menuturkan, kita berharap semoga kegiatan yasinan para murid-murid yang dilaksanakan pada setiap pagi Jum'at, dapat di ikuti oleh sekolah-sekolah yang lainnya, sehingga nantinya akan membangun keterbiasaan bagi para anak-anak didik agar terbiasa dan suka membaca Kitab suci Al,Qur'an.

Lanjut Rusmi, mengenai mushalla yang sedang dibangun pihaknya merupakan hasil dari swadaya dan sedekah para dewan guru, para murid dan juga dari masyarakat yang dikumpulkan pada setiap hari Jum'at. "Beberapa bulan yang lalu, ketika Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib berkunjung ke sekolah kami, beliau menyarankan agar membuat proposal pembangunan musholla ke Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Aceh Timur, dan proposal tersebut sudah kami kirimkan ke pihak dinas namun belum ada realisasi dari pihak dinas," ungkap Rusmi. (F75)
Powered by Telkomsel BlackBerry®