Iklan

18 Gampong di Kecamatan Nurussalam Masih Tergenang Banjir

Nurussalam-Aceh Timur- Akibat guyuran hujan selama tiga hari berturut-turut, telah menyebabkan sebagian besar kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Timur terendam banjir.

Amatan globalaceh.com, Jumat 6 Desember 2013 hingga saat ini ada beberapa kecamatan masih digenangi banjir , salahsatunya Kecamatan Nurussalam, Bagok, yang masih digenangi air banjir yang terjadi sejak, Selasa 3 Desember 2013.

Camat Nurussalam, Zainuddin, S.Sos, kepada wartawan mengatakan, berdasarkan laporan yang diterimanya hingga Kamis, (5/12/13) kemarin, banjir masih menggenangi pemukiman penduduk sedikitnya 18 gampong dalam kecamatan yang dipimpin oleh dirinya saat ini.

Adapun gampong- gampong, jelas Zainuddin, yang masih tergenang banjir sampai saat ini yakni, Keude Bagok Dua, Meunasah Teungoh, Meudang Ara, Peulawi, Baroh Bugeng, Buket Panyang, Seuneubok Dalam, Buket Merak, Gp. Mesjid, Alue Siwah Serdang, Gp. Lhee, Beurandang, Gp. Jalan, Seuneubok Rambong, Buket Panjou, Matang Panyang, Matang Kunyet dan Seumatang Aron, jelasnya.

Masih menurut Zainuddin, ada beberapa gampong yang hampir saja melakukan eksodus dan membuat posko pengungsian untuk warga yang terimbas pada saat banjir datang, seperti Gampong Keudee Jurong, Gampong Mesjid dan Gampong Lhee." Namun kita semua bersyukur karena air mulai surut, maka para warga yang semulanya berniat untuk mengungsi, membatalkan kembali niat mereka tersebut.

Akibat genangan air banjir dalam beberapa pekan ini telah mengganggu aktivitas warga setempat, dan bahkan tidak sedikit warga yang mengalami kerugian dibidang pertanian, peternakan serta perikanan, demikian pungkas Camat Nurussalam, Zainuddin. (F-75)
Powered by Telkomsel BlackBerry®