Iklan

Banjir Kepung Aceh Timur

Aceh Timur- Hujan deras yang menguyur Kabupaten Aceh Timur, sejak sabtu, 28 Desember 2013 sampai dengan Minggu, 29 Desember 2013 membuat ratusan rumah warga disejumlah kecamatan nyaris tenggelam.

Menurut amatan wartawan, Sabtu (28/12) sekira pukul 23. 00 Wib  banjir yang terparah melanda pada dua kecamatan yakni Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Rantau Seulamat serta terlihat sejumlah rumah warga dikepung banjir dan nyaris tenggelam diperkirakan air mencapai 2 meter lebih. Bahkan air di Jalan Lintas Negara Banda Aceh- Medan ketingian air mencapai 60 hingga 80 centi meter.

Banjir yang datang secara mendadak tersebut di tengah guyuran hujan deras, sehingga ratusan warga terpaksa keluar rumah untuk menyelamat diri. 

Sementara itu informasi yang diperoleh, Minggu (29/12) Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, Kabag Humas Aceh Timur, T. Amran SE, dan dinas terkait meninjau langsung kelokasi banjir. Sejauh ini sejumlah ruas jalan penghubung antar kecamatan sudah tak bisa dilalui kenderaan, sejumlah warga mulai mengosongkan rumah mereka.

Warga yang menjadi korban banjir ini dipastikan tidak dapat menyelamatkan harta benda karena banjir datang secara mendadak.

Sejak berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa dan kerugian harta benda akibat banjir ini. Dan hujan masih turun deras dan diperkirakan air semakin naik. (d- 77).