Iklan

Berbuat Tidak Senonoh Terhadap Santrinya, Oknum Guru Dayah Mendekam Di Sel Polisi.

Ilustrasi
Aceh utara - Guru merupakan tauladan yang harus di tiru oleh kebanyakan orang tapi berbeda dengan yang terjadi di Kecamatan Seunudon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Ironisnya seorang guru dayah (pesantren) malah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap santrinya.

Akibat perbuatannya, pria yang berprofesi sebagai guru dayah yang berinisial AR (35) harus mendekam di balik jeruji besi tahanan Mapolsek setempat.

"Kasusnya sedang didalami, mungkin masih ada korban lainya," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Gatot Sudjono SIK, melalui Kapolsek Seunudon AKP. Mardan P, kepada wartawan, Rabu (18/12/13).

Mardan mengatakan, peristiwa itu terjadi di dayah ketika korbannya yakni M (14), dan F (15), mereka mengaku telah disodomi hingga berulang kali oleh guru ngajinya disaat sedang tidur.

"Kejadian ini sudah lama terjadi, namun mereka baru melaporkannya hal ini dikarena pelaku mengancam korban ," ujar Mardan.

Dan ditambahkan pula Bila terbukti, pelaku dapat dijerat pasal 82 UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 290 atau 292 kitab Undang-undang Hukum Pidana, dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.( Iroel )


Powered by Telkomsel BlackBerry®