Iklan

Bupati Rocky : Mobil Ambulance Bukan Dipakai Untuk Kepentingan Pribadi

Aceh Timur- Para supir mobil ambulance disetiap Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur ditegaskan agar tidak mengunakan mobil ambulance untuk kepentingan pribadi dan berhura- hura.

Hal itu disampaikan, Bupati Aceh Timur, Hasballah H. M. Thaib atau sapaan akrab Rocky, Selasa (24/12/13) dalam acara pembagian mobil ambulance kepada Pukesmas dalam wilayah Aceh Timur, di lapangan Pusat Pemerintahan.

Bupati Rocky berharap kepada Kepala Puskesmas dan Kepala Dinas Kesehatan untuk mengunakan ambulance tepat sasaran, Kepala Puskesmas harus menjaga dan merawat mobil ambulance dengan baik," jika mobil ambulance rusak, itu akan berakibat fatal bagi pelayanan kesehatan masyarakat, jadi setiap tiga bulan sekali mobil ambulance harus dilakukan evaluasi, jangan sampai ban mobil ambulan yang baru ditukar ke mobil lain. Jika kita dapati ada mobil ambulance dipergunakan untuk kepentingan pribadi, kita akan perintahkan inspektorat untuk mengevaluasi kinerja Kadis Kesehatan dan Kepala Puskesmas,"  tegas Bupati Rocky.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Kamarullah pada saat pembagian mobil ambulance menyebutkan, sedikitnya 9 unit ambulance dari APBA- P 2013, sementara 7 unit dari APBN- P 2013, ke 16 belas mobil ambulance tersebut diperuntukkan untuk Puskesmas Madat, Pukesmas Pante Bidari, Pukesmas Simpang Ulim, Pukesamas Indra Makmur, Puskesmas Julok, Puskesamas Perkebunan Inti  Alue Ie Itam, Puskesmas Idi Tunong, Puskesmas Idi Rayeuk, Puskesmas Peureulak, Puskesmas Peureulak Timur, Puskesmas Ranto Peureulak dan Puskesmas Simpang Jernih, serta RSUD Idi dan Mobil Box untuk Farmasi Dinas Kesehatan Aceh Timur. (d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®