Iklan

Dalam Rangka Pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, Polres Atim Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin

Aceh Timur- Dalam rangka pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014, Kepolisian Resort Aceh Timur mengelar apel pasukan Operasi Lilin. Apel pasukan Operasi Lilin tersebut dipimpin langsung oleh, Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir SIK, MH yang dilaksanakan dihalaman Mapolres setempat, Sabtu (21/12)

Dalam apel gelar pasukan tersebut selain personil Polres Aceh Timur juga melibatkan beberapa unsur TNI, Dinas Perhubungan Aceh Timur, tim SAR dan Pemadam Kebakaran. Turut hadir juga sejumlah pejabat teras Pemkab Aceh Timur antara lain Asisten I Irfan Kamal, Kabag Humas T.Amran serta Kadis Perhubungan Aceh Timur Zahri.

Kapolres Aceh Timur, AKBP. Muhajir, Sik, MH, yang membacakan amanat Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan merupakan tahapan untuk melakukan pengecekan akhir terhadap kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana pendukung yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas serta keterpaduan unsur terkait guna mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

" Polri harus mampu melakukan manajemen pengamanan secara sistematis dan terpadu melalui pelibatan seluruh komponen masyarakat, sehingga terciptanya situasi kondusif," sebutnya seraya mengatakan, berbagai aksi anarkis juga menjadi ancaman yang harus mendapatkan atensi pengamanan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Timur Muhajir, mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi pemerintah yang ikut terlibat dalam operasi lilin 2013 ini, terlebih atas kesiapannya untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan pada hari libur kerja. " Kita harapkan atas dukungan semua pihak wilayah Kabupaten Aceh Timur dapat terus terjaga situasi kemanan yang kondusif, aman serta tentram ditengah-tengah masyarakat," ungkap Muhajir.

Lebih lanjutnya, AKBP Muhajir menambahkan, dimana pihaknya akan membangun sejumlah pos pengamanan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, hal itu dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat maupun para pengguna jalan raya. (d- 77).