Iklan

Di Kecamatan Darul Ikhsan Pengajian Rutin Terus Di Gelar  

Darul Ikhsan- Aceh Timur- Drs. Fakhrurrazi Camat Darul Ikhsan, Kabupaten Aceh Timur menegaskan, meskipun anggaran untuk tahun 2013 untuk pengajian rutin yang merupakan program Bupati Hasballah M.Thaib akan berakhir. Namun, pengajian rutin di kecamatannya akan diupayakan terus berjalan tanpa ada batasannya.

"Bahkan untuk daerah ini pengajian rutin bukan hanya bagi kalangan orang dewasa, tetapi untuk anak-anak dan remaja juga diselenggarakan setiap minggunya," ujar Camat Darul Ikhsan,Drs Fakhrurrazi kepada media ini, Minggu (1/12/13) di kantornya.

Dia menambahkan, melalui pengajian rutin tersebut tidak dinafikan akan menjadi suatu wadah dalam membangun serta memperkuat kembali ukhuwah Islamiah sesama muslim, tambahnya.

Dijelaskannya lagi, terlebih lagi bagi generasi muda mulai sejak usia dini harus dipupuk dan ditanamkan ilmu agama dan selain itu juga dapat menjauhkan generasi muda dari pengaruh narkoba yang kini kian meresahkan. " Pada sisi lain, peran orang tua merupakan modal uatama membimbing anak-anaknya kearah yang postif," jelas Fakhrurrazi.

Fakhrurrazi menyebutkan, dimana pengajian rutin yang dilaksnakan pihaknya tersebut dilakukan secara bergiliran dibeberapa mesjid dalam wilayah Kecamatan Darul Ikhsan, karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat agar benar-benar mengikuti pengajian ini dalam upaya meningkatkan kemampuan ilmu agama serta bisa diimplementaskan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat tempat tinggalnya.

Dalam kesempatan itu, dianya juga meminta kepada warganya agar dapat menghidupkan pengajian-pengajian pada setiap gampong di Kecamatan Darul Ikhsan, baik dilaksanakan di mesjid maupun meunasah. " Apalagi Aceh sejak zaman dulu sudah dikenal dengan daerah islami dan predikat yang kita sandang itu jangan sampai hilang ditelan zaman," tegasnya lagi.
(d- 77)  
Powered by Telkomsel BlackBerry®