Iklan

Humas Aceh Timur Gelar Bimtek Keprotokoler

Aceh Timur - Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Timur, Senin ( 9/12/13) mengelar kegiatan Bimbingan Teknik ( Bimtek) di Gedung Aula Serba Guna Setdakab Idi Rayeuk. Adapun peserta Bimtek ini diikuti sebanyak 50 peserta dari satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) dan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.
Bimtek diakhir tahun 2013 ini mengambil thema meningkatkan "Kinerja Aparatur Protokoler dan Sistem Pelayanan Keprotokoler."
Kegiatan Bimtek tersebut digelar selama sehari penuh dengan mengundang pemateri dari Provinsi Aceh yakni Muhammad Raden. Dia dipilih menjadi pemateri karena dinilai kaya dengan pengalaman dan ilmunya di bidang protokoler, karena sejak Abdullah Puteh menjabat sebagai Gubernur Aceh hingga dr. Zaini Abdullah. Diketahui saat ini Muhammad Raden juga menjabat sebagai Kasubbag Protokoler Setda Provinsi Aceh.
Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP atas nama Bupati Aceh Timur yang membuka kegiatan Bimtek tersebut dalam arahan dan bimbingannya, Sekda mengajak seluruh peserta serius dalam mengikuti kegiatan Bimtek tersebut, karena diharapkan para peserta nantinya benar-benar mampu memiliki kemampuan dan pengetahuan di bidang protokoler dalam menyukseskan sebuah acara, baik di tingkat SKPK ataupun di kecamatan.
"Dalami dan serapi ilmu keprotokoler melalui Bimtek ini, karena selama ini Aceh Timur khususnya di sejumlah SKPK dan kantor camat masih minim tenaga keprotokoler," kata Sekda Ihksan Ahyat seraya mengharapan setelah Bimtek ini nanti akan lahir bibit-bibit baru dibidang protokoler yang memiliki pengetahuan dan mampu menyusun rencana keprotokolernya.
Kabag Humas Setdakab Aceh Timur, T. Amran, SE disela-sela Bimtek menyebutkan, kegiatan tersebut sangat memberikan manfaat untuk peserta yang seluruhnya staf di instansi pemerintahan, termasuk kantor camat dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Aceh Timur. "Ini kegiatan perdana yang kita gelar dan tahun depan kita harapkan bisa kita laksanakan dalam beberapa tahap, sehingga protokoler di SKPK dan Kantor Kecamatan benar-benar hidup," tandas T. Amran yang akrap disapa Ampon itu. (d- 77)

Powered by Telkomsel BlackBerry®