Iklan

HUT PNA ke-2, Ketua DPW PNA Ajak Menangkan Caleg DPRK/DPRA

Aceh Timur - DPW PNA Kabupaten Aceh Timur, menggelar MILAD Partai Nasional Aceh ke-2, Rabu (4/12), dengan tema Membangun Partai Yang Kuat Untuk Aceh Yang Bermartabat, yang dipusatkan di Balai Pengajian Ulama dan Umara, Gampong Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Acara yang diisi dengan kegiatan keagamaan berupa doa bersama dan tausyiah ini bertujuan untuk memperingati MILAD perjuangan 37 tahun yang sudah berjalan dan memperingati lahirnya Partai Nasional Aceh yang ke-2.

Selain itu acara juga dimaksudkan untuk mengajak pengurus, kader dan para caleg  untuk melihat realita serta memperjelas kehadiran PNA, kemudian mengajak peserta untuk memenangkan partai PNA serta Caleg DPRK dan DPRA yang akan bertarung pada Pemilu 2014 mendatang.

Ketua DPW PNA, Muslim Hasballah, mengatakan kepada seluruh hadirin bahwa tujuan acara tersebut untuk memperingati 37 tahun perjuangan yakni 30 tahun masa konflik dan 7 tahun masa damai MoU Helsinki berjalan serta bertepatan dengan 2 tahun berdirinya Partai Nasional Aceh. Acara ini juga untuk menguatkan perdamaian dan perbaikan bangsa dan rakyat Aceh karena PNA tidak terlepas dari hasil perjuangan para syuhada-syuhada hingga lahir PNA, maka sepatutnya kita mengenang dengan menghantarkan doa.

"PNA lahir untuk memperjuangkan martabat rakyat Aceh, agar jangan ada lagi yang dibodohi oleh kaum sendiri. Maka kader PNA mulai Gampong, Kecamatan dan dimanapun pastikan serta sampaikan informasinya ke semua lapisan bahwa PNA bukan partai anti partai lain dan PNA ada untuk merangkul semua lapisan masyarakat," sebut mantan Bupati Aceh Timur ini.
Katanya lagi, PNA hadir juga untuk meluruskan permasalahan selama ini. Kita ketahui bahwa Abu Sanusi dan beberapa orang lainnya disini, juga sebagai pendiri Partai Aceh tetapi sekarang ditinggalkan. 

Lihat pemerintah sekarang, dana 4 triliun harus dikembalikan Pemerintah Aceh ke pusat,  kenapa ?
"Itulah kemampuan Pemerintah Aceh dalam mensejahterakan rakyat Aceh, mana janji-janji hebat ? Begitu juga dewan yang sekarang masih aktif, apa yang bisa mereka lakukan ?" sebut Muslim Hasballah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. Muslim, dengan tema perjuangan dan perdamaian menuju kemakmuran Aceh masa yang akan datang dengan mengenang dan berdoa untuk para syuhada.
Hadir dalam HUT PNA ke-2 antara lain Tgk. Abu Sanusi, Muslim Hasballah, Moch. Jully Fuadi, Tgk. Wahid, Tgk. Abdul Rani dan para pengurus, kader serta caleg DPRK/DPRA. (d- 77)