Iklan

Ini Himbauan RASSA : Umat Muslim Dilarang Rayakan Tahun Baru Masehi 2014

Tgk. Iqbal Hanafiah, MA
Aceh Timur- Salahsatu ORMAS Islam, Rabitha Santri Se-Aceh (RASSA) mengajak atau menghimbau kepada umat islam untuk tidak ikut-ikutan untuk merayakan tahun baru Masehi 2014 dengan berbagai kegiatan yang bertentangan dengan ajaran agama Islam.

Hal itu disampaikan Sekjen Rabithah Santri Se- Aceh, Tgk.H. Iqbal Hanafiah,MA kepada media ini  Minggu (22/12/13).

Menurut Sekjen RASSA Tgk. Iqbal menuturkan, pihaknya mengajak kepada seluruh umat Islam di Aceh, agar pada malam tahun baru 2014 masehi supaya dapat beraktifitas seperti malam baiasanya, "Jangan kita membuat acara-acara yang tidak dibenarkan dalam agama kita.

"Alangkah indahnya malam tahun baru kita mengelar zikir atau  doa bersama untuk keselamatan dunia dan akhirat, " kata Tgk. H. Iqbal yang juga pimpinan Dayah Babul Khairi Julok Aceh Timur.

Ia menambahkan, umat Islam jangan mengikuti budaya dan kebiasaan orang menyambut tahun baru diberbagai penjuru dunia, dengan merayakan tahun baru masehi mengunakan kembang api dan mercun atau meniup trompet semalaman suntuk pada detik-detik masuknya tahun baru, "budaya demikian  itu tidak cocok dengan ajaran agama islam," demikian pungkas Tgk.Iqbal.(d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®