Iklan

Jembatan Darurat di Aceh Timur Putus Diterjang Banjir, Akses Aceh-Sumut Lumpuh

Darul Aman- Aceh Timur - Jembatan yang sedang dikerjakan oleh pihak kontraktor di Kabupaten Aceh Timur belum kunjung selesai. Sementara jembatan darurat yang dibuat pihak rekanan pun ambruk diterjang banjir bandang. Akibatnya akses jalan dari Medan ke Banda Aceh dan sebaliknya hingga pagi ini lumpuh total. Kejadian rusaknya jembatan darurat ini sebelumnya pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, akses jalan itu terputus sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (3/12/2013) setelah banjir bandang menghantam jembatan darurat di Desa Kuta Lawah, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

"Saat pulang dari Banda Aceh ke Langsa, Rabu ( 4/12/13) sekira pukul 04.00 wib pagi, bus penumpang hanya bisa sampai di Kecamatan Darul Aman, Idi Cut saja karena jembatan darurat tersebut belum bisa dilalui terpaksa menunggu sampai jembatan darurat itu bisa dilalui," ujar Edi.

Sementara terlihat ratusan kendaraan yang melintasi akses jalan tersebut masih terjebak di sepanjang Jalan Negara Banda Aceh- Medan atau sebaliknya sambil menunggu jembatan siap diperbaiki.
"Sampai berita ini diturunkan, jembatan tersebut masih putus dan belum bisa dilewati oleh pengguna jalan. Macet panjang terjadi hingga 8 kilometer," Kata warga sekitar Abdul Munir.

Sebelumnya akses jalan Aceh ke Medan dan sebaliknya sempat terganggu pada Minggu (24/11/13) akibat jembatan darurat tersebut hanya dipasangi gorong- gorong kecil hingga menyebabkan digenanggi air setinggi 1 meter.(d-77)



Powered by Telkomsel BlackBerry®