Iklan

Mengenang 9 Tahun Tsunami, Rutan Idi Gelar Zikir dan Yasinan Bersama

Aceh Timur-  Mengenang sembilan tahun peristiwa Tsunami yang meluluhlantahkan Propinsi Aceh dan menewaskan ribuan masyarakat Aceh, Cabang Rutan Idi (Cabrut) Idi  Aceh Timur, Kamis (26/12) mengelar zikir dan yasinan bersama di Mushalla Cabang Rumah Tahanan setempat.

Zikir dan yasinan yang diikuti oleh seluruh warga binaan dan Tahanan Rutan cabang Idi tersebut dipimpin oleh Tgk Abdul Qafur dari Panton Labu Aceh Utara.  Acara tersebut berlangsung sejak pukul 10:30 hingga pukul 11:30 WIB.
Usai acara zikir dan baca yasin bersama, kemuadian mengelar acara minum bersama. Namun pada kesempatan itu Kepala Cabang Rutan Idi, sempat memberikan sedikit tauziah kepada semua Napi dan Tahanan, " dengan moment tsunami yang terjadi pada tahun 2004 silam, dapat kita mengambil hikmah dan tauladan agar kita lebih taqwa dan tawakal kepada Allah SWT, " ujar kepala Cabang Rutan Idi, Yusnaidi, SH.

Selain itu Yusnaidi juga mengajak, para warga binaan Rutan  Idi untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan, " mari kita jalin kerjasama dan jalinan silahturrahmi yang erat antara petugas Rutan dengan para warga binaan agar terciptanya rasa nyaman dan keharmonisan di Cabang Rutan Idi, " pungkas Yusnaidi Kepala Cabang Rutan Idi Rayeuk Aceh Timur. (d- 77)