Iklan

Milad ke 37, KPA Langsa Gelar Zikir

Langsa | Dalam rangka memperingati milad GAM ke 37, Komite Peralihan Aceh (KPA) Langsa mengelar zikir serta menyantuni anak yatim di Mesjid Baiturrahim Gampong Paya Bujok Seulemak. Acara tersebut diawali dengan  zikir dan doa bersama,  setelah itu dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim dan diakhiri dengan makan bersama. Rabu (4/12).

Acara tersebut dihadiri, Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah,SE, Wakil Walikota Drs Marzuki Hamid,MM,  Ketua DPRK Langsa, Muhammad Zulfri,ST,MM,MT, dan para kepala SKPK serta tokoh masyarakat kota langsa.

Jubir KPA Langsa, Furqan Al Yamani, atau yang kerap disapa Tgk Patok menjelaskan, kegiatan ini hanya bentuk rasa syukur atas rahmat yang telah diberikan oleh ALLAH SWT kepada Aceh.

Perdamaian yang telah terjadi di Helsingki antara RI dan GAM patut kita syukuri bersama, dan moment Milad ini juga kami KPA mengajak semua masyarakat untuk berdoa kepada pejuang-pejuang Aceh yang telah meninggal, terkhusus lagi kepada pendiri GAM Tgk Hasan Ditiro yang. telah wafat beberapa waktu lalu.

"Kegiatan ini kita gelar sesederhana mungkin, berupa  zikir, doa dan santunan anak yatim, semoga apa yang kita kerjakan hari ini mendapat ridha Allah SWT, "imbuhnya.

Walikota Tgk Usman Abdullah,SE dalam sambutannya mengatakan, memontum peringatan milad GAM ke 37, maka layakya seluruh masyarakat Aceh dapat mensykuri atas apa yang telah dilakukan para  perjuangan rakyat Aceh.  Tidak gampang mencapai kondisi damai seperti hari ini, makanya mari kita semua saling menjaga.

Perdamaian ini bukan datang sendiri, tapi hasil kesepakatan antara RI dan GAM dengan berbagai syarat yang telah disepakati kedua belah pihak. Dan MoU Helsingki merupakan cikal bakal lahirnya UUPA, yang saat ini sedang dijalankan pemerintah Aceh.  Segala kekurangan harus kita kritisi dengan cara-cara sehat, bukan malah menciptkan provokasi dengan menghasut masyarakat.

Karenanya, kita selalu mengajak semua rakyat Aceh untuk terus bersatu padu untuk memperjuangkan tercapainnya implementasi pelaksanaan butir MoU Helsinki dan UUPA,  dengan MoU Helsingki dan UUPA kita sejahterakan rakyat Aceh. [D2K].

Teks Foto : Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, saat memberikan sambutan pada acara zikir dalam rangka milad GAM ke 37.
Powered by Telkomsel BlackBerry®