Iklan

MPU Aceh Gelar Sidang Paripurna Khusus

Saifuddin Puteh, SE, MM
Banda Aceh- Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Senin (2/12/13) mengelar sidang paripurna khusus tentang pemilhan calon anggota MPU Aceh pengganti antar waktu,yang bertempat di Gedung Serbaguna Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba MPU Aceh Lampeunerut, Kabupaten Aceh Besar.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua MPU Aceh, Drs. Tgk. H. Gazali Mohd Syam, yang dihadiri sedikitnya 33 orang anggota MPU Aceh.
Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat MPU Aceh, Saifuddin Puteh, SE, MM, Selasa (3/12/13) melalui pres realeasnya.

Dalam Laporan sidang paripurna khusus yang dibacakan oleh Kepala Sekretariat MPU Aceh, Saifuddin Puteh, SE. MM, menyampaikan, bahwa agenda sidang paripurna khusus ini adalah pemilihan 2 orang calon anggota MPU Aceh Pengganti Antar Waktu (PAW) utusan Kabupaten Pidie dan Kota Langsa yang berhalangan tetap.

Pimpinan MPU Kabupaten Pidie telah mengusulkan 3 orang calon PAW yaitu Tgk. H. Ismi A. Jalil, Tgk. Ishak Ahmad dan Tgk. H. M. Ajad Didoh sebagai pengganti dari Tgk. Mukhtar Wahab yang berhalangan tetap.

Ketiga calon tersebut telah dilakukan tes dan wawancara oleh Pimpinan MPU Aceh dan dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon anggota MPU.

Dalam pemilihan yang digelar pada Senin (2/12/13) Tgk. H. Ishak Ahmad, memperoleh suara terbanyak yaitu 30 suara.

Sementara dari MPU Kota Langsa mengusulkan 3 orang nama calon PAW yaitu Drs. Tgk. Abdul  Rahman Yusuf, MA, Tgk. Jarimin dan Tgk. Tamtawi sebagai pengganti dari Tgk. Samidan yang berhalangan tetap. Dan dalam pemilihan tersebut, Tgk. Jarimin, mendapatkan perolehan suara terbanyak yaitu 17 suara, demikian laporan Kepala Sekretariat MPU Aceh, Saifuddin Puteh, SE, MM.

Dalam penutupan sidang, Ketua MPU Aceh menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas jasa yang telah disumbangsihkan oleh Tgk. H. Mukhtar Wahab dan Tgk. Samidan selama mengemban tugas sebagai Anggota MPU Aceh." Dan diharapkan kepada para calon yang baru terpilih agar nantinya dapat berperan aktif dalam melaksanakan tugas- tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota MPU Aceh priode 2013-2017." Demikian tutup Ketua MPU Aceh.(d-77)

Powered by Telkomsel BlackBerry®