Iklan

Pangdam V Tutup Pameran Alutsista 2013 Bersamaan Dengan HUT Kodam V

SURABAYA --   bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kodam V Brawijaya yang ke- 65 Tahun Pameran Alutsista 2013 dan Industri Strategis Berskala Nasional yang dipamerkan  TNI AD mulai 13 hingga 17 Desember 2013, di Jl. Ksatrian No. 9 Surabaya (Kodam V/Brawijaya) resmi ditutup oleh Pagdam V / Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.Ip, Selasa(17/12/2013)

Dengan suasana hujan tetap berjalan khidmat tanpa mengurangi makna kedekatan antara TNI dan Masyarakat Umum di Balai Prajurit, Kodam V / Brawijaya.

Pengunjung pun masih menikmati berfoto ria diantara tiga unit heli Helly Serbu MI-35 (Rusia) dan Helly Bolco 105 dan diantara 2 unit tank Saladin yang ada disekitar lapangan Makodam V/ Brawijaya.

Acara penutupan Pameran Alutsista TNI AD ini resmi ditutup tepat pukul 15.36 WIB. Hal tersebut disampaikan oleh Pagdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo , S.Ip diatas panggung yang letaknya bersebrangan dengan Balai Prajurit.

Penutupan ini diawali dengan tarian “Selamat Datang” yang dipersembahkan kepada Pangdam V/Brawijaya kreasi Kontemporer. Pangdam sendiri memberikan hadiah kepada pemenang lomba fotografi berupa uang pembinaan, piagam penghargaan, serta satu bingkai foto hasil karya cipta peserta juara lomba fotografi.

Lomba fotografi sendiri juara I diperoleh Judistira Satria asal Surabaya, untuk juara ke II direbut oleh seorang ibu rumah tangga Revania Sari asal Wiyung sedangkan juara ke III direbut oleh Totok Isdaryanto.

Setelah penyerahan hadiah tersebut, peserta pameran juga berhak memperoleh juara yang berasal dari kecabangan TNI AD yaitu juara I Kopassus dengan perolehan nilai 84,8, juara ke II Kostrad dengan nilai 84,1 sementara itu untuk juara ke III Armed memperoleh nilai 82,8.

“Pameran ini menunjukkan bahwa uang yang di berikan ke kami betul-betul kami berikan kembali secara transparan dan kami persembahkan kepada masyarakat, bersamaan dengan penutupan pameran ini Pangdam V Brawijaya hari ini ber ulang tahun yang ke - 65” ujar Pangdam.

Ini merupakan hasil dari uang rakyat yang kami persembahkan untuk rakyat juga hal tersebut senada dengan apa yang dikatakan Kasad Jenderal TNI Budiman saat membuka pameran alutsista, Jumat(13/12)lalu. Ucapan yang dilontarkan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo disambut aplaus masyarakat umum dan prajurit TNIyang membaur dengan masyarakat umum.

Harapan kami kedepan dengan suksesnya pameran alutsista 2013, bisa berlanjut  kedepannya, karena tahun depan dipastikan akan kembali digelar pameran serupa tetapi kami masih belum menentukan dan tentunya menunggu perintah dari Pusat, ini semua agar kami (TNI AD, red) lebih dekat dengan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu ditambahkan oleh Kolonel Arm. Totok Sugiharto Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) V Brawijaya, kepada sejumlah wartawan yang hadir di Balai Prajurit,  pada Sabtu(21/12/2013)mendatang dimana masih dalam rangkaian  hari ulang tahun (HUT) ke 65 tahun Kodam V/Brawijaya akan menggelar Panggung Prajurit dengan tema Srawung Seni Rakyat “Sang Brawijaya”

Kolonel Arm. Totok mengatakan bahwa acara tersebut akan dimeriahkan sejumlah artis Ibukota. “Ada Reni Jayusman, Agnes Monica, Piyu dan Ratna Listy serta masih banyak lagi kesenian dan ini merupakan masih dalam pagelaran dari rangkaian peringatan HUT ke 65 tahun Kodam V Brawijaya,”papar  Kolonel Arm. Totok Sugiharto.

“Panggung Prajurit juga diperuntukkan bagi mayarakat umum tidak hanya untuk prajurit tetapi untuk semua pengujung, yang diperkirakan akan dimulai pukul 15.00 WIB” pungkas Totok. (to)