Iklan

Pasca PORA 2014, Tidak Ada Fasilitas Mubajir

Aceh Timur- Pasca pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) 2014 mendatang di Kabupaten Aceh Timur tidak ada fasilitas yang menjadi mubajir dan terkesan hanya menghambur-hamburkan dana daerah.
Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat yang juga Ketua Umum panitia PORA 2014, pada Jum'at (20/12/13) dalam temu Pers yang dilaksanaan di Aula Gedung Serbaguna Idi Rayeuk.
Ikhsan menjelaskan, dimana fasilitas gedung seperti Idi Sport Centre (ISC) nantinya akan menjadi sarana olahraga bagi masyarakat, sementara fasilitas lainnya yaitu tempat tidur, tilam dan bantal sesuai arahan Bupati Aceh Timur Hasballah. M. Thaib dihibahkan untuk Dayah, Pesantren serta Panti Asuhan dalam Kabupaten Aceh Timur.

" Sedangkan fasilitas AC yang kini telah disiapkan untuk pemondokan kontingen PORA dan setelah kegiatan olahraga bergengsi di Aceh ini akan digunakan pada kantor-kantor pemerintahan Aceh Timur yang dinilai membutuhkan fasilitas dimaksud," ungkap M. Ikhsan.
Dikatakannya juga, bahwa dalam pengadaan fasilitas yang digunakan untuk arena pertandingan pihaknya tetap melibatkan panitia Provinsi Aceh, hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat pertandingan PORA digelar, artinya fasilitas ini semua harus sesuai dengan ketentuan.
Ikhsan Ahyat dengan begitu optimis mengatakan, bahwa semua sarana dan prasarana untuk pelaksanaan PORA persiapannya sudah lengkap dan cukup maksimal. Menyangkut pembangunan gedung Idi Sport Centre (ISC) saat ini dalam tahap pelaksanaan pondasi, dan sesuai kontraknya pada Mei 2014 mendatang ISC sudah selesai dibangun.
Lebih lanjut dirincikannya, dimana anggaran untuk PORA 2014 tersebut yaitu dari APBK Aceh Timur tahun 2013 sebesar Rp. 5 M, kemudian dalam APBK perubahan 2013 yakni sebesar Rp. 14 M kemudian APBK 2014 yaitu sebesar Rp. 16,5 M. " Sementara itu bantuan APBA 2014 sebesar Rp. 20 M yang dipergunakan untuk pembangunan lanjutan gedung ISC berkisar Rp. 18 M, begitu juga dengan kebutuhan lainnya sudah diajukan anggarannya ke APBA," sebut M.Ikhsan seraya menegaskan, secara anggaran hingga saat ini belum ada kendala.
Dalam kesempatan tersebut, Ikhsan Ahyat yang didampingi Asisten I Adlinsyah, Kabag Humas T.Amran SE dan Firmandi Dandi Sekretaris panitia PORA 2014 Aceh Timur sangat mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten ini dan juga dukungan insan pers untuk kesuksesan PORA yang akan dilaksanakan mulai 14 Mei sampai 21 Juni 2014 di Aceh Timur sebagai tuan rumah pada ajang olahraga dimaksud.(d- 77)
Powered by Telkomsel BlackBerry®