Iklan

Pertandingan Bola Kaki KA LIGA Rusuh, 5 Pemain PESAT Atim Luka Ringan dan 2 Orang Lainnya Dilarikan Ke RSUD Langsa.

Langsa- Laga pertandingan bola kaki Ka Liga antara kesebelasan Tim Langsa United dan PESAT ( Persatuan Sepak Bola Aceh Timur) Senin ( 2/12/13) di Stadion Kota Langsa berlangsung ricuh. Akibat insiden tersebut anak- anak pemain dari PESAT Aceh Timur lima orang mengalami luka ringan akibat di pukul oleh official Langsa United dan para pendukungnya sementara dua orang lainnya yang mengalami luka serius terpaksa dilarikan ke IGD RSUD Langsa guna mendapatkan perawatan secara intensif.

Hal ini disampaikan Manager Tim PESAT Aceh Timur, M. Dahlan alias Apa Kense kepada wartawan. Menurutnya, tindakan pemukulan terhadap anak- anak PESAT yang dilakukan official Langsa United beserta dengan para pendukungnya merupakan hal yang tidak wajar dan dirinya mengecam keras apa yang telah dilakukan terhadap anak- anak PESAT," saya akan melaporkan persoalan tersebut ke pengurus Ka Liga Pusat di Banda Aceh dan panitia harus bertanggung jawab atas insiden yang menimpa anak- anak PESAT," ujar Apa Kense seraya menambahkan untuk besok anak- anak kami tidak dapat ikut bertanding melawan Aceh Utara United disebabkan 7 orang pemain kami masih mengalami cidera akibat pukulan.

Sementara menurut Agus Khadafi, SH, ADC Bupati Aceh Timur yang saat itu menyaksikan pertandingan antara Langsa United dan PESAT kepada wartawan mengatakan, tidak sepatutnya official tim Langsa United beserta pendukungnya memukul anak- anak PESAT dan dalam hal ini dinilai panitia sangat lemah dari segi pengamanan dan panitia juga harus bertanggungjawab akibat insiden tersebut.

Sementara menurut informasi yang diperoleh media ini, pada saat pertandingan babak pertama Langsa United lebih unggul dengan scoor 1-0. dari PESAT Aceh Timur. Kemudian pada babak kedua anak- anak PESAT menyamai kedudukannya dengan scoor 1- 1. Hingga pada menit- menit terakhir, permainan mulai tidak tercontrol sehingga terjadi inseden tersebut. (d-77)


Powered by Telkomsel BlackBerry®