Iklan

Polres Langsa Bagikan Kunci Ganda Secara Gratis

Langsa | Guna meminimalisir aksi pencurian sepeda motor, jajaran kepolisian Polres Langsa membagikan kunci ganda atau pengaman secara gratis kepada pengendara sepeda motor. Pembagian kunci ganda di Jln.A.Yani Langsa atau depan Lapangan Merdeka Langsa dipimpin langsung Kapolres Langsa, AKBP.Hariadi,SIK. Kamis (5/12).

Pantauan Global Aceh.com, selain Kapolres, pembagian kunci ganda secara gratis tersebut yang dimulai sekitar pukul 10.00. WIB, juga dihadiri Kabag Ops Polres Langsa, Kompol Galih Indragiri,SIK, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Langsa. Meskipun dibawah guyuran hujan akan tetapi tidak menyurutkan semangat kepolisian Polres Langsa untuk membagikan kunci ganda tersebut.

Kapolres Langsa, seusai pembagian kunci ganda tersebut, kepada Global Aceh.com, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena tingginya angka kriminalitas khususnya tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) yang terjadi di wilayah hukum Polres Langsa, dan bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan sepeda motornya masing-masing.

Selain itu, kegiatan preventif dan presentif terus dilakukan Polres Langsa seperti peningkatan intensitas patroli seperti patroli jalan kaki, patroli trail, patroli mobil, patroli bersepeda dan juga mengedepankan Bhabinkamtibmas di masing-masing untuk mengaktifkan kembali pos kamling di daerahnya masing-masing, serta pembuatan spanduk-spanduk yang isinya menghimbau kepada masyarakat tentang bahayanya curanmor.

Disebutkannya, jumlah kunci ganda yang dibagikan ini lebih kurang sebanyak 500 buah, dimana kunci-kunci tersebut merupakan peran serta dari shorum-shorum, leasing, bengkel sepeda motor dan tokoh masyarakat serta pengusaha-pengusaha yang merasa peduli terhadap banyaknya curanmor di wilayah hukum Polres Langsa.

Karenanya, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada pihak-pihak terkait atas partisipasinya yang berkomitmen membantu Polri dalam mengurangi angka jumlah curanmor, dan mengharapkan kepada masyarakat agar lebih peduli dan minimal ikut serta mengamankan sepeda motornya masing-masing sehingga angka kriminalitas curanmor dapat di tekan, sehingga slogan "Langsa Zero Curanmor" dapat terwujud. [D2K].

Teks Foto : Kapolres Langsa, AKBP.Hariadi,SIK diampingi Kabag Ops, Kompol Galih Indragiri,SIK, membagikan kunci ganda secara gratis kepada pengguna sepeda motor.
Powered by Telkomsel BlackBerry®